Curhat RS Mulai Kolaps, PKS jadi Oranye Diprotes, hingga Seruan Jihad

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Curhat RS Mulai Kolaps, PKS jadi Oranye Diprotes, hingga Seruan Jihad

Curhat RS Mulai Kolaps, PKS jadi Oranye Diprotes, hingga Seruan Jihad

KEPONEWS.COM - Curhat RS Mulai Kolaps, PKS jadi Oranye Diprotes, hingga Seruan Jihad Selama Selasa kemarin, 1 Desember 2020, beberapa isu yang disajikan VIVA, mendapat perhatian cukup meriah dari para pembaca. Beberapa isu yang hangat, banyak diminati oleh banyak pembaca. Seperti meng...

Selama Selasa kemarin, 1 Desember 2020, beberapa isu yang disajikan VIVA, mendapat perhatian cukup meriah dari para pembaca. Beberapa isu yang hangat, banyak diminati oleh banyak pembaca.

Seperti mengenai curhat seorang dokter ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Lonjakan kasus COVID-19 di Ibu Kota, membuat rumah sakit makin penuh. Di sisi lain, dalam sepekan ini rekannya dua dokter positif. Ia menyebut, RS di Jakarta mulai kolaps. Gosip itu ada diurutan pertama terpopuler Senin kemarin.

Terpopuler kedua, pembaca tertarik dengan kisah polisi menyelamatkan istri Bupati Manggarai NTT yang juga calon inkamben di Pilkada Serentak 2020 itu. Yeni Veronika, dihadang ratusan orang hingga berjam-jam. Bagaimana kelanjutannya? Silahkan dibaca.

Untuk informasi terpopuler ketiga, seorang netizen mengungkapkan kekecewaannya terhadap perubahan warna logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari warna putih hitam kini menjadi putih oranye.

Terpopuler keempat informasi VIVA ialah Gubernur DKI Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19. Anies mengunggah video berudarsi lebih 4 menit, yang menyatakan dirinya positif, tapi dalam kondisi sehat.

Selanjutnya, masalah seruan jihad di kumandang azan, berada diberita terpopuler kelimat. Adalah apakah ada dalilnya mengubah azan yang berisi seruan ke masjid untuk salat menjadi seruan jihad.

Rangkuman-rangkuman gosip lima terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round Up. Berikut lima informasi terpopuler VIVA selama Senin 1 Desember 2020:

1. Curhat Dokter ke Anies: Tak Lama Lagi RS di Jakarta Mulai Kolaps

Photo : ANTARA FOTO/Aji Styawan
Kondisi rumah sakit di Jakarta sudah mulai penuh. Hal ini menjadi kegelisahan para dokter. Salah satunya merupakan dokter Spesialis Paru, dr Jaka Pradipta.

Dia menuturkan bahwa dalam pekan lalu ada 3 dokter yang terinfeksi COVID-19 dan justru dirujuk ke Wisma Atlet. Alasannya, karena ruang isolasi pasien penuh.

Gosip lengkapnya silahkan baca di sini.

2. Kisah Polisi Selamatkan Istri Bupati Manggarai dari Amuk Massa

Photo : tvOne/Jo Kenaru
Istri Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur Deno Kamelus, Yeni Veronika, diadang ratusan pemuda di Kecamatan Lelak, Minggu malam, 28 November 2020. Peristiwa tersebut terekam dalam video yang diterima awak media.

Mobil yang ditumpangi anggota Fraksi DPRD Provinsi NTT ini dikepung di jalan Negara Ruteng-Labuan Bajo, persisnya di pertigaan Desa Ketang.

Kisah selengkapnya baca di sini.

3. Warna PKS Ganti Oranye, Pendukung Persib Mengaku Tak Suka

Photo : Twitter, @hnurwahid.
Belum lama ini Partai Keadilan Sejahtera mengganti warna lambangnya, dari putih hitam ke putih oranye. Hadirnya warna oranye sebagai lambang PKS membuat warganet yang mengaku sebagai pendukung klub sepakbola Persib protes.

Isu lengkapnya baca di sini.

4. Anies Baswedan Positif Corona

Photo : VIVA/M Ali Wafa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terjangkit virus COVID-19 atau corona. Pernyataan ini disampaikan Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya. Anies menyebut tertular corona dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

Selengkapnya simak beritanya di sini.

5. Seruan Jihad dalam Lantunan Suara Azan, Apa Dalil dan Haditsnya?

Photo : http://exotize.blogspot.com/
Sebuah video orang mengumandangkan azan mendadak menjadi viral. Bagaimana tidak, lafadz azan ada yang diubah dengan seruan berjihad. Tak ayal seruan kalimat 'hayya alal jihad' langsung mendapat reaksi dari banyak sekali tokoh dan kalangan. (ren)

Selengkapnya baca di sini.

Comments