Curhat Pilu Ratu Bulutangkis Dunia yang Idap Penyakit Misterius

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Curhat Pilu Ratu Bulutangkis Dunia yang Idap Penyakit Misterius

Curhat Pilu Ratu Bulutangkis Dunia yang Idap Penyakit Misterius

KEPONEWS.COM - Curhat Pilu Ratu Bulutangkis Dunia yang Idap Penyakit Misterius Tim medis telah melakukan operasi pembedahan di perut ratu bulutangkis junior dunia, Goh Jin Wei di Rumah Sakit Cengild G.I. Medical Centre, Malaysia. Goh menjalani operasi kolektomi atau pengangkatan...
Loading...

Tim medis telah melakukan operasi pembedahan di perut ratu bulutangkis junior dunia, Goh Jin Wei di Rumah Sakit Cengild G.I. Medical Centre, Malaysia.

Goh menjalani operasi kolektomi atau pengangkatan organ usus besar. Sejauh ini, perlahan kondisi Juara Dunia Junior 2015 dan 2018 semakin membaik, meski alat bantu medis masih terpasang di tubuhnya.

Sebelum menjalani operasi untuk mengatasi penyakit misterius yang menyerang perutnya. Goh sempat menuliskan sebuah cerita perihal kondisinya setelah mengetahui ada sebuah penyakit yang bersemayam di tubuhnya.

Goh menceritakan dengan lengkap proses demi proses penanganan medis yang dilakukan sejumlah dokter ahli terhadap dirinya. Cerita pilu itu disiarkan Goh di akun sosmed pribadinya, berikut isi kisah lengkap Goh disadur VIVA.co.id, Jumat 18 Oktober 2019:

Goh Jin Wei.

"Pagi ini, saya mendapat tindak lanjut perihal kondisi saya baru-baru ini dengan ahli gastroenterologi saya seperti biasa. Saya diberi beberapa pilihan untuk menyembuhkan masalah yang saya hadapi sekarang. Satu-satunya masalah ialah bahwa saya tidak bisa menyerah atau memilih salah satu di persimpangan ini yang membuat saya menangis.

Saya kira ini bukan wacana seberapa sulit untuk memutuskan dan membiarkannya tetapi seberapa sulit untuk membiarkan hal-hal yang ada di tangan terlepas begitu saja. Setelah berbicara dengan dokter dan ahli bedah, saya memutuskan untuk mengikuti apa yang telah dikompromikan.

Apa yang membuat saya merasa hangat ialah staf dan asisten pribadi Dr datang untuk menghibur dan mencari tahu perihal apa yang ada di depan saya setelah saya keluar dari pusat medis. Kurasa mereka tertegun ketika melihat mataku yang berlinang air mata. Setelah mereka memahami situasinya, mereka meminta saya untuk menjadi positif dan berpikir apa yang terbaik untuk saya sendiri.

Ini ialah pertama kalinya (menjadi 7 pusat spesialis) ketika asisten atau staf rumah sakit datang untuk membiarkan saya membuatkan perasaan saya dengan mereka dan meminta mereka kalau perlu. Setelah 2 jam, saya tidak ada panggilan dari mereka dan pesan. Ketika saya membuka, saya seperti wow. Dr sangat baik sehingga bahkan meluangkan waktu untuk mengkhawatirkan kehancuran saya barusan.

Goh Jin Wei.

BWF World Tour.

Nasib Bulutangkis Putri Malaysia Lebih Tragis dari RI di Denmark Open

Li Xue Rui (tengah)

Kabar Mengejutkan, Ratu Bulutangkis Olimpiade London Pensiun

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq (belakang)

Malaysia Ngebet Gojek hingga Laga Terdramatis di Denmark Open

Jonatan Christie

Ditikung Terus di Denmark, Entah Apa yang Merasuki Jonatan dan Ginting

BWF World Tour.

Dramatis, Jonatan Christie Dihajar Ranking 22 Dunia di Denmark Open

BWF World Tour.

Greysia/Apriyani Kalah, Akhirnya 42 tahun RI Terpuruk di Denmark Open

Setelah saya pergi, dia berdiskusi dengan ahli bedah lagi wacana masalah saya dan mengatakan kalau saya memutuskan untuk melanjutkan maka mereka akan mengatur. Dan mereka selalu ada untuk menyokong cara apa pun yang saya putuskan. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa ini sangat normal dan bahkan tidak layak untuk disebutkan. Tetapi bagi saya, itu sangat berarti.

Banyak pusat medis tidak peduli perihal hal itu selama Kamu mendapatkan diagnosis, menyelesaikan perawatan, melakukan pembayaran, dan Kamu dapat pergi sekarang. Belum lagi mereka pasti melihat banyak pasien mogok dan tidak ada yang istimewa dari Kamu. Saya dapat merasakan bahwa Dr memperlakukan pasiennya dengan penuh perhatian dan ini bukan hanya wacana uang.

Mereka mempunyai jadwal yang ketat dan lebih banyak pasien yang mendesak daripada Kamu yang tidak perlu lagi alasan untuk mengurus perasaan kecil Kamu. Betapa saya berharap bahwa kalau etika dan nilai-nilai selalu melampaui segalanya maka orang akan kurang menderita," tulis Goh.

Goh Jin menderita penyakit misterius setelah melakoni laga perdana di Australian Open 2019. Dia merasakan sakit yang luar biasa ddi perutnya.

Setelah dilakukan observasi oleh tujuh dokter spesialis, akhirnya diputuskan penguasa ranking 40 dunia itu untuk menjalani operasi pembedahan di bagian perutnya.

Sebelum menjalani operasi, Goh Jin sempat menutarakan rasa sakit yang luar biasa dan tak pernah dirasakan seumur hidupnya.

Goh merupakan pemain muda berbakat Malaysia, sepanjang kariernya, dia sudah mengkoleksi banyak gelar juara. Di antaranya Juara Dunia Junior 2015 dan 2018. Lalu peraih medali emas Youth Olympic Games 2018 di Tecn polis, Buenos Aires, Argentina. Dia juga meraih medali emas Sea Games 2018 Kuala Lumpur.

Nasib Bulutangkis Putri Malaysia Lebih Tragis dari RI di Denmark Open

Comments