Curhat Liliyana Natsir Usai Tinggalkan Bulutangkis

Nasional

News / Nasional

Curhat Liliyana Natsir Usai Tinggalkan Bulutangkis

Curhat Liliyana Natsir Usai Tinggalkan Bulutangkis

KEPONEWS.COM - Curhat Liliyana Natsir Usai Tinggalkan Bulutangkis VIVATontowi Ahmad dan Liliyana NatsirLiliyana Natsir sudah resmi pensiun dari dunia bulutangkis semenjak Januari 2019 lalu. Turnamen Indonesia Masters 2019, menjadi turnamen terakhir wanita yang akrab...
Curhat Liliyana Natsir Usai Tinggalkan Bulutangkis
VIVA
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Liliyana Natsir sudah resmi pensiun dari dunia bulutangkis semenjak Januari 2019 lalu. Turnamen Indonesia Masters 2019, menjadi turnamen terakhir wanita yang akrab disapa Butet ini bersama Tontowi Ahmad.

Beragam gelar sudah dirasakan Butet, sepanjang 18 tahun kariernya. Kini, dia harus menyesuaikan diri di dunia baru, setelah lama berkecimpung sebagai atlet bulutangkis.

"Untuk sasaran ke depan, saya masih belum tahu. Saya baru tiga bulan, menikmati kehidupan di luar dunia bulutangkis. Saat ini, saya masih menjalankan usaha," kata Butet dalam acara HUT PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, Minggu lalu, 28 April 2019.

Butet menyebut, dunia usaha menjadi hal baru baginya. Dia pun mempunyai kendala saat menggeluti hal baru ini.

"Meski kurang pengalaman di usaha, ini jadi motivasi bagi saya untuk cari uang usai keluar dari dunia bulutangkis. Kalau di bulutangkis, tiap bulan ada uang masuk rekening. Di usaha ini, ada jatuh bangunnya. Tetapi, saya sudah move on, zona nyaman sudah lewat," ucapnya.

Butet juga berkomentar mengenai mantan pasangannya di ganda campuran, Tontowi Ahmad. Setelah lama berpasangan dengan Butet, atlet yang akrab disapa Owi tersebut kini berduet dengan Winny Oktavina Kandow.

"Enggak gampang berada di posisi Owi. Dia sudah lama berada di zona nyaman, selama sembilan tahun. Kini, dia harus ubah mind set dia dari nol dan itu tak gampang," kata Butet. (asp)

Comments