Curhat Kurir Kena Skors, Nyesek Tahu Isi Paket yang Diantarnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Curhat Kurir Kena Skors, Nyesek Tahu Isi Paket yang Diantarnya

Curhat Kurir Kena Skors, Nyesek Tahu Isi Paket yang Diantarnya

KEPONEWS.COM - Curhat Kurir Kena Skors, Nyesek Tahu Isi Paket yang Diantarnya Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath) Seorang kurir paket curhat kepana ia sampai kena skors usai mengantarkan barang pesanan dari marketplace ternama. Apa yang...

Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)

Seorang kurir paket curhat kepana ia sampai kena skors usai mengantarkan barang pesanan dari marketplace ternama. Apa yang sebenarnya dilakukan sampai mednapatkan hukuman ini?

Di awal cerita yang viral di sosmed, kurir ini mengaku mengantarkan sebuah place yang diklaim berisi jam tangan. Namun ujung-ujungnya malah ia kena skors?

Alih-alih berisi jam tangan seharga Rp 800 ribu, paket yang ia antar ke pelanggan rupanya berisi sebuah batu. Kurir ini tak mengetahui isi barang yang ia antar sampai mendapatkan komplain dari customer.

Usai mengetahui isi paket, kurir ini buru-buru melapor ke pihak marketplace. Tak disangka, ia rupanya malah kena skor dan kini telah menganggur selama satu pekan.

Kisah nyesek kurir paket tersebut viral setelah curhatannya viral di sosmed, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @nenk_update brlum lama ini,

Dalam unggahan tersebut, nampak potret tangkapan layar status Facebook kurir bernama Adji Hito.

"Cerita ojol waktu nganterin pesanan CS yang dipesan secara online di salah satu software belanja online. CS pesan jam tangan seharga Rp 880 ribu, tapi sewaktu dibuka isinya batu. CS nya komplain alhasil ojol kena skorsing seminggu," tulis keterangan akun @nenk_update.

Apes! Kurir Paket Diskorsing Lantaran Barang yang Diantar Isinya Batu (instagram.com/nenk_update)Apes! Kurir Paket Diskorsing Lantaran Barang yang Diantar Isinya Batu (instagram.com/nenk_update)

Kronologinya, kurir tersebut tengah mengantarkan paket berisi jam tangan seharga Rp 880 ribu yang dibeli oleh customer dari market place Laza*a tempatnya bekerja, memakai sistem cash on delivery (COD) pada Sabtu (6/2/2021) lalu.

Singkat cerita, sesampainya Adji di rumah customer, dirinya tidak mengetahui bahwa barang tersebut harus dibayar terlebih dahulu (COD) sebelum dibuka.

"Kejadian sama yang saya alami saya kurir Laza*a di Jakarta. CS mesen jam tangan dengan seharga Rp 880 ribu, pas sudah di rumah CS saya ga ngeh bahwa si CS harus bayar dulu. Tapi saya malah ngasih paket dulu," terang Adji.

Kemudian, customer itu membuka paket di depan Adji. Namun saat dibuka, ia lupa memvideokannya. Terkejutnya, paket itu berisi sebuah batu cor bukan jam tangan.

"Saya ga ngeh lagi dengan memvideo pas unboxing, alhasil yang di paket bertulkan jam tangan dengan harga Rp 887 ribu berisi batu cor," tuturnya.

Karena peristiwa tersebut, Adji selaku kurir yang mengantarkan paket langsung melaporkan kejadian pada pihak kantor. Tapi ternyata, diam-diam kantor tersebut malah menskorsing Adji.

"Mau ga mau saya harus lapor pihak gudang Laza*a. Dengan diam-diam pihak kantor Laza*a menskorsing saya sudah satu minggu saya tidak masuk kerja dan saya nganggur," ceritanya.

Tampak pula di sebuah video yang dibagikannya, Adji menunjukkan paket yang ia antar itu berisi batu.

Apes! Kurir Paket Diskorsing Lantaran Barang yang Diantar Isinya Batu (instagram.com/nenk_update)Apes! Kurir Paket Diskorsing Lantaran Barang yang Diantar Isinya Batu (instagram.com/nenk_update)

Kontan, cerita kurir bernama Adji itu pun viral di sosmed dan telah ditonton puluhan ribu kali semenjak satu jam dibagikan. Sejumlah netizen turut prihatin dan memberikan beragam komentar.

"Masa ada seler curang gini yang disalahin kurir deliverynya. Aneh banget deh sistemnya. Jelek pelayanannya jadi males pakai aplikasinya," tulis akun @u***lchi.

"Mikir dulu kalau skorsing orang," kata @an***ka90.

"Kasian kurirnya. CS nya juga harusnya jangan komplain ke kurir, CS enggak bikin video unboxing kah waktu buka paket. Saya beli HP, mesin cuci, kompor segala macem alhamdulillah aman di Laza*a," imbuh @r***e2.

"Up terus guys, kasihan kalau kayak gini," timpal @au***ika.

Itulah kisah viral di sosmed, bagaimana curhatan kurir paket yang kena skors usai antar barang ini. (SuaraMalang.id/ Dwi Atika Nurjanah).

Comments