Curhat Asmara Abigail, kesusahan akting di film Mangkujiwo

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Curhat Asmara Abigail, kesusahan akting di film Mangkujiwo

Curhat Asmara Abigail, kesusahan akting di film Mangkujiwo

KEPONEWS.COM - Curhat Asmara Abigail, kesusahan akting di film Mangkujiwo Nama Asmara Abigail saat ini tak hanya dikenal sebagai seorang model. Tapi kini ia sudah melebarkan sayapnya ke dunia akting. Hal itu dibuktikan dari beberapa genre film yang ia mainkan, salah satunya...

Nama Asmara Abigail saat ini tak hanya dikenal sebagai seorang model. Tapi kini ia sudah melebarkan sayapnya ke dunia akting. Hal itu dibuktikan dari beberapa genre film yang ia mainkan, salah satunya horor.

Setelah sukses dengan beberapa film horor yang ia mainkan, kini ia kembali terlibat dalam film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis berjudul Mangkujiwo. Film produksi MVP Picture menceritakan wacana asal muasal munculnya kuntilanak yang sudah menjadi legenda di tengah masyarakat.

Dalam film ini, Asmara berperan sebagai Kanti. Kanti merupakan sosok perempuan yang menjadi korban patriarki dan bagaimana sosok Kanti itu melawan haknya sebagai perempuan.

"Karena buat aku sendiri, kuntilanak sosok yang feminis lah ya. Karena dia memperjuangkan hak dia walaupun tetap dibungkam sama patriarki itu," ujar Asmara saat ditemui saat mini presscon di Jakarta, Selasa (14/1).

Perempuan kelahiran 3 April 1992 itu mengaku kesulitan berperan sebagai Kanti karena ia harus mendalami karakter dengan membayangkan seorang perempuan yang dipasung berbulan-bulan dengan perasaan sakit, sedih, depresi. Namun beruntung ia dibantu oleh tim produksi yang sangat kompak.

"Saat dipasung sedang hamil, kayak maksudnya situasi-situasi yang membuat dia depresi, itu buat aku susah banget sih buat masuk ke dalam karakter. Cuma karena persiapan juga, aku dibantu orang-orang dari tim akting, dari sahabat sahabat sendiri yang ikut ada di lokasi dan di luar lokasi," jelasnya.

Selain itu, dalam film ini kekasih Giancarlo Giuri itu ditantang untuk bisa berbahasa Jawa dan menyanyikan Lingsir Wengi.

"Di trailer itu ada sinden yang nyanyi. Tapi ada pemain yang nyanyi. Kita berdua (sama Yasamin) memang belajar nyanyi Lingsir Wengi. Lumayan kesulitan karena memang lebih ke emosinya sih. Karena si kanti sendiri nyanyi lagu itu pas lagi tertekan masuk ke tahap depresi. Jadi memasukkan emosi ke lagu, bukan cuma nyanyi doang. Kebetulan selama persiapan belajar latihan sama Muhammad Khan," tambahnya.

Kendati demikian, di film ini sebagai seorang aktris ia akan menampilkan yang terbaik untuk penonton. Dan ia berharap aktingnya itu bisa sesuai yang diharapkan oleh penonton.

"Semoga sesuai dengan sasaran penonton seperti film Kuntilanak sebelumnya," tutup perempuan 27 tahun itu.

Recommended By Editor Curhat Asmara Abigail, kesusahan akting di film Mangkujiwo

Comments