Curhat 6 seleb batal mudik karena corona, keluarga Anang sampai halu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Curhat 6 seleb batal mudik karena corona, keluarga Anang sampai halu

Curhat 6 seleb batal mudik karena corona, keluarga Anang sampai halu

KEPONEWS.COM - Curhat 6 seleb batal mudik karena corona, keluarga Anang sampai halu Suasana Lebaran tahun ini pasti akan terasa berbeda dengan sebelumnya. Semenjak meluasnya virus corona, pemerintah membatasi aktivitas masyarakat. Salah satunya ialah larangan mudik Lebaran. Tentu kon...

Suasana Lebaran tahun ini pasti akan terasa berbeda dengan sebelumnya. Semenjak meluasnya virus corona, pemerintah membatasi aktivitas masyarakat.

Salah satunya ialah larangan mudik Lebaran. Tentu kondisi ini sangat asing bagi sebagian umat muslim, terutama bagi mereka yang setiap tahunnya selalu mengadakan pulang kampung.

Hal inilah yang dirasakan para seleb Tanah Air. Karena virus corona sejumlah seleb tidak dapat mudik ke kampung halamannya.

Mereka mencurahkan kesedihan mereka lewat akun Instagram pribadinya. Penasaran siapa saja seleb yang batal mudik? Berikut rangkum dari banyak sekali sumber, Jumat (22/5).

1. Raffi Ahmad & Nagita Slavina.

seleb batal mudik tahun ini Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Untuk pertama kalinya dalam sepanjang kehidupan pernikahan mereka, Raffi dan Nagita tidak dapat mudik Lebaran. Dilansir dari kapanlagi.com Ibunda Rafathar ini mengatakan kalau seumur hidupnya belum pernah merayakan Lebaran di Jakarta.

Semenjak menikah dengan Raffi, keluarga Rafathar ini pasti pergi mudik ke Bandung, kampung halaman Raffi Ahmad. "Ini akan menjadi Lebaran pertama aku di Jakarta. Karena sebelum nikah itu aku Lebaran selalu di Jogja. Setelah nikah aku Lebaran selalu di Bandung. Jadi aku belum pernah ngerasain Lebaran di Jakarta," ujar istri Raffi Ahmad saat live Instagram bareng @shopatmasari, Senin (18/5).

Meskipun begitu Raffi dan Nagita sudah punya rencana selama Lebaran, "Paling di rumah aja, aku nggak masak udah pesan. Hehe. Kalau mama mertua (tinggal) bareng jadi Lebarannya bareng. Kalau mama juga di Jakarta ya aku pasti ke rumahnya mungkin dengan segala social distancing lah," tutup Nagita.

2. Anang Hermansyah & Ashanty.

seleb batal mudik tahun ini Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

Anang dan Ashanty sepakat untuk tidak mudik ke kampung halaman. Semua karyawannya juga tidak diizinkan pulang.

Untuk menghibur hati yang sedih karena tidak bisa mudik, Keluarga Hermansyah menghibur diri dengan membuat video 'mudik halu' di rumah untuk channel YouTube Anang dan Ashanty.

Di video itu seolah-olah sedang naik pesawat menuju ke suatu tempat. Semua karyawan dan asisten rumah tangga ikut syuting untuk konten mudik halu ala keluarga Hermansyah.

3. Andhika Pratama & Ussy Sulistiawaty.

seleb batal mudik tahun ini Instagram

foto: Instagram/@ussypratama

Hal serupa juga dirasakan keluarga Andhika dan Ussy. Lewat sebuah postingan foto, Ussy menceritakan kebiasaan mudiknya dan keputusannya untuk tidak mudik di tahun ini.

"sebelum aq nikah dulu aq dan suami punya perjanjian, biar sama2 adil... kita akan bergiliran ngerayain Lebaran, setahun di kampungku alias jakarta , tahun depannya di kampung suamiku di malang, seterusnya seperti itu.." cerita Ussy.

Tahun ini menurut perhitungan Ussy, jatahnya untuk Lebaran di rumah mertuanya di Malang. Tapi Ussy dan Andhika sudah memutuskan untuk tidak mudik lantaran virus corona.

"tapi sudah sangat pasti tahun ini akan berbeda, krn kami ga bisa ke malang... bukan krn kami ga sayang.. tapi krn kami terlalu sayang keluarga.. kami ingin smua sehat.. " tulis Ussy.

Ussy dan keluarga mengikuti semua anjuran Pemerintah untuk tetap di rumah. Dia juga menyarankan bila rindu dengan orang tua dan sanak saudara, bisa menelepon atau melakukan panggilan video.

"TIDAK MUDIK bukan berarti kita ga perhatian sama keluarga.. tapi kita ingin YG TERBAIK utk keluarga.. berdoa smoga pandemi ini segera berakhir.. kita segera bisa hidup normal.. bisa bersilaturahmi smaa keluarga dan temen2 lagi #nomudik #nopulangkampung #stayathome" tutup Ussy.

4. Irvan Hanafi & Fitri Tropica.

seleb batal mudik tahun ini Instagram

foto: Instagram/@fitrop

Ini Lebaran pertama Fitrop dan Irvan bersama sang bayi. Keluarga kecil ini tidak bisa merasakan serunya mudik bareng si kecil.

"Biarpun keadaan ga memungkinkan untuk bukber, tarawih diluar, bahkan ngerasain serunya mudik bawa bayi,," tulis Fitrop.

"tapi semua kita syukurin dan nikmatin karena yakin Allah punya maksud baik di balik ini semua. Semoga #dirumahaja bisa bikin ibadah kita lebih khusyuk dan berbobot ya. Aamiin ya robbal alamin."

5. Galiech Ridha Rahardja & Asri Welas.

seleb batal mudik tahun ini Instagram

foto: Instagram/@asri_welas

Asri Welas dan keluarganya tidak bisa pergi bersilaturahmi ke sanak saudaranya yang berada jauh dari rumahnya. Asri Welas memilih untuk tidak mudik.

"Enggak mudik enggak papa Dari pada bahaya untuk kesehatan kita dannnn kita ketemu dan ngobrol bareng bisa juga untuk minta maaf lahir dan batin kepada sanak saudara #asriwelas dan keluarga minta maaf lahir dan batin ya untuk semua Selamat berpuasa " tulisnya di caption.

Bersama dengan tulisan itu Asri memperlihatkan tangkapan layar dimana dirinya sedang melakukan facetime bersama saudara-saudaranya yang berada jauh dari rumah Asri.

6. Tedjodiningrat Broto Asmoro & Reisa Broto Asmoro.

seleb batal mudik tahun ini Instagram

foto: Instagram/@reisabrotoasmoro

Reisa Broto Asmoro rindu akan kampung halamannya di Solo. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini mengungkapkan lewat akun Instagram miliknya.

"Tapi kami memutuskan untuk #TundaMudik dulu. Kenapa? Karena kami menghargai keselamatan orang banyak. Kami ingin melindungi orang-orang yang tersayang. Kami memahami risiko yang dapat muncul kalau kami menghiraukan anjuran pemerintah dan memaksakan untuk mudik sekarang," tulis Riesa.

"Kami lebih memilih untuk #DiRumahAja dulu untuk merayakan Lebaran tahun ini. InsyaAllah kalau Tuhan memberikan umur panjang, kami bisa mudik/pulang kampung di lain waktu disaat situasi sudah aman dan terkendali."

Recommended By Editor

Comments