Cuma Tamatan SD, Montir Perakit Pesawat Terbang Bikin Netizen Kagum

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cuma Tamatan SD, Montir Perakit Pesawat Terbang Bikin Netizen Kagum

Cuma Tamatan SD, Montir Perakit Pesawat Terbang Bikin Netizen Kagum

KEPONEWS.COM - Cuma Tamatan SD, Montir Perakit Pesawat Terbang Bikin Netizen Kagum Pesawat terbang rakitan. (Instagram/ segalojambi) Nama Haerul warga Sulawesi Selatan mendadak menjadi pembahasan netizen di sosmed. Sosok montir perakit pesawat terbang ini pun jadi sorotan. Pria ini...

Pesawat terbang rakitan. (Instagram/ segalojambi)

Nama Haerul warga Sulawesi Selatan mendadak menjadi pembahasan netizen di sosmed. Sosok montir perakit pesawat terbang ini pun jadi sorotan.

Pria ini disebut-sebut telah sukses merakit pesawat terbang dari barang bekas yang berhasil terbang sejauh beberapa meter.

Video uji terbang pesawat rakitan Haerul ini viral di sosmed. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @Nadila__11, Jumat (17/1/2020).

Tampak dalam video tersebut, pesawat terbang yang dibuat dari barang bekas itu diterbangkan di pinggir pantai oleh seseorang.

Mulanya, pesawat terbang lepas landas dan terbang menempuh jarak beberapa meter. Setelah itu, pesawat buatan Haerul sukses berputar sekali di udara hingga akhirnya mendarat dengan mulus di bibir pantai.

Tak ayal, performa tersebut disambut riuh oleh warga yang turut menyaksikan uji terbang pesawat. Terdengar beberapa dari mereka yang bersorak bahagia.

Begitu pula dengan netizen yang menyaksikan video akun Twitter @Nadila__11. Mereka ramai melontarkan sanjungan untuk karya Haerul karena lulusan SD terbukti tak kalah jenius dari profesor.

Pesawat dari barang bekas karya warga Sulsel. (Twitter)Pesawat dari barang bekas karya warga Sulsel. (Twitter)

Siapa sangka Haerul perakit pesawat terbang dari barang bekas ini hanya mengenyam pendidikan SD saja.

"Tamatan SD menjadikan rongsokan menjadi pesawat, profesor menjadikan gelar jadi rongsokan," tulis @Fafa_alfaruq.

"Bentar lagi diangkat jadi direktur esemka untuk ngembangin pesawat," celoteh @ariftriw.

"Nih orang kalo sekolahnya sampe Jerman/Universitas,gue yakin jadi penerus alm BJ Habibie," kata @DoanxEwon.

Chaerul montir asal Pinrang ciptakan pesawat model Ultralight. [KabarMakassar.com/Rudi Hartono]Chaerul montir asal Pinrang ciptakan pesawat model Ultralight. [KabarMakassar.com/Rudi Hartono]

Untuk diketahui, pesawat terbang jenis Ultralight buatan Haerul, warga asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terbuat dari barang bekas seperti roda gerobak pengangkut pasir.

Sedangkan sayap yang terbentang di pesawat tersebut terbuat dari parasut bekas yang biasa dijadikan penutup mobil dan mesinnya terbuat dari Mesin Motor Kawasaki Ninja RR 150 cc.

Itulah kisah Haerul, montir perakit pesawat terbang dari Sulawesi Selatan yang viral di sosmed. (Suara.com).

Comments