Cuma Sampai September, Yuk Ikut Tur Wisata Keliling Istana Buckingham

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cuma Sampai September, Yuk Ikut Tur Wisata Keliling Istana Buckingham

Cuma Sampai September, Yuk Ikut Tur Wisata Keliling Istana Buckingham

KEPONEWS.COM - Cuma Sampai September, Yuk Ikut Tur Wisata Keliling Istana Buckingham Selama Juli sampai September, Istana Buckingham terbuka untuk umum karena Ratu Elizabeth II dan keluarga berlibur ke Skotlandia. Selama ditinggal Ratu dan keluarganya, warga Inggris dipersilakan berke...

Selama Juli sampai September, Istana Buckingham terbuka untuk umum karena Ratu Elizabeth II dan keluarga berlibur ke Skotlandia. Selama ditinggal Ratu dan keluarganya, warga Inggris dipersilakan berkeliling menikmati kemegahan Istana Buckingham.

The Royal Family memang setiap tahun membuat rencana liburan musim panas ke Skotlandia. Di sana, keluarga Kerajaan Inggris menghabiskan waktu di Istana Balmoral yang merupakan istana favorit ratu.

Sementara keluarga kerajaan berlibur ke Skotlandia, Istana Buckingham dibuka untuk umum. Para warga diperkenankan masuk untuk sejenak merasakan momen menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris. Dikutip dari Mister Aladin, Istana Buckingham dibuka untuk umum pada 20 Juli 29 September.

Pihak kerajaan lantas merancang paket tur bagi para warga yang ingin berkunjung ke Istana Buckingham. Nama paket tur tersebut ialah Royal Day Out. Dikutip dari Mister Aladin, ada tiga ruangan yang termasuk dalam tur Royal Day Out, adalah the queen s gallery, the royal mews, dan the state room.

The Queen Gallery

Tur dimulai dari the queen s gallery. The queen s gallery ialah galeri seni dan di sana selalu diadakan pameran dengan tema tertentu. Pameran yang sedang berjalan saat ini ialah pameran yang bertajuk Leonardo da Vinci: A Life in Drawing. Pameran tersebut berlangsung hingga 13 Oktober mendatang.

Pameran Leonardo da Vinci: A Life in Drawing diselenggarakan untuk memperingati 500 tahun kematian sang maestro seni. Dalam pameran tersebut, tersaji ratusan lukisan yang dihasilkan da Vinci selama 65 tahun berkarya. Ada juga video yang menayangkan perjalanan hidupnya serta video perihal peralatan yang ia gunakan untuk melukis.

Bila pengunjung masuk ke the queen s gallery pada sore atau malam hari, sekitar pukul 18.00 19.00, mereka berkesempatan mengikuti sesi bincang-bincang selama 30 menit bersama Martin Clayton. Ia merupakan kepala Prints and Drawings at Royal Collection Trust.

Bukan hanya menyajikan pameran seni, the queen s gallery juga menyediakan family activity bag. Dalam tas tersebut, terdapat beragam permainan interaktif bagi anak berusia 5 11 tahun. Ada pula family activity room, tempat anak bisa belajar perihal sejarah lukisan dengan cara yang menyenangkan.

The Royal Mews

Kalau ingin berbelanja, pengunjung bisa menuju the queen s gallery shop. Ada banyak sekali suvenir menarik di sana, seperti boneka, cangkir, pakaian, perhiasan, mainan, dan kartu pos. Harganya mulai dari 13 atau setara sekitar Rp220.000.

Setelah dari the queen s gallery, tur Royal Day Out berlanjut ke the royal mews. The royal mews merupakan ruangan yang berisi kereta kerajaan. Kereta yang dimaksud ialah kereta yang ditarik kuda. Di sana, pengunjung bisa melihat kereta bersejarah Gold State Coach yang telah digunakan semenjak 1821.

Selanjutnya

Comments