Cuma Rp 3 Jutaan, Spesifikasi Realme X Bikin Pengen Beli

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cuma Rp 3 Jutaan, Spesifikasi Realme X Bikin Pengen Beli

Cuma Rp 3 Jutaan, Spesifikasi Realme X Bikin Pengen Beli

KEPONEWS.COM - Cuma Rp 3 Jutaan, Spesifikasi Realme X Bikin Pengen Beli Realme X. (Realme China) Realme baru saja memberi kejutan dengan merilis Realme X yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Spesifikasi Realme X tidak main-main, perangkat ini dibekali dengan Snapdra...
Loading...

Realme X. (Realme China)

Realme baru saja memberi kejutan dengan merilis Realme X yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Spesifikasi Realme X tidak main-main, perangkat ini dibekali dengan Snapdragon 710 dan kamera selfie pop-up. Keren nggak?

Peluncuran Realme X diketahui berbarengan dengan Realme X Lite yang dijual lebih murah. Secara spesifikasi Realme X rupanya tidak jauh berbeda dengan Realme 3 Pro yang sebelumnya rilis di India dan Indonesia.

Secara dapur pacu, Realme X menjalankan sistem ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. Sedangkan untuk chipset, Realme X dibekali dengan Snapdragon 710 yang berpadu dengan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB.

Selain itu, secara tampilan, perangkat ini juga dibekali layar AMOLED 6,53 inci beresolusi Full HD Plus dengan ukuran 1080 x 2340 piksel.

Ke kamera, Realme X memakai kamera ganda di bagian belakang yang menjalankan sensor 48 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depan perangkat ini memakai mekanisme pop-up dengan sensor 16 MP.

Tampilan Realme X. (Realme China)Tampilan Realme X. (Realme China)

Soal baterai, Realme X dibekali dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh yang sudah menyokong fasilitas fast charging VOOC 3.0.

Sedikit ulasan mengenai spesifikasi Realme X ini sudah bikin kamu tergiur pengen beli perangkat ini belum? Kalau masih ragu, simak spesifikasi lengkap smartphone anyar Realme berikut ini ya.

Spesifikasi Realme X :

OS: Android 9 Pie
Chipset: Qualcomm SDM710 Snapdragon 710
CPU: Octa-core (2x2,2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1,7 GHz Kryo 360 Silver)
GPU: Adreno 616
RAM: 4 GB, 6 GB, dan 8 GB
Internal Memori: 64 GB dan 128 GB
Eksternal Memori: -
Layar: 6,53 inci, 1080 x 2340 piksel, 19.5:9 ratio
Kamera utama: 48 MP, f/1.7 + 5 MP, f/2.4
Kamera depan: motorized pop-up 16 MP, f/2.0
Baterai: 3.765 mAh
Konektivitas: Type-C 1.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, FM Radio, Jack Audio 3,5 mm
Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi: 161,2 x 76 x 8,6 mm
Berat: 191 g
Warna: Steam White dan Punk Blue

Untuk siapa Realme X ini?

Tampilan Realme X tanpa kamera pop-up. (Realme China)Tampilan Realme X tanpa kamera pop-up. (Realme China)

Secara tampilan, Realme X begitu menawan dan kekinian sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu yang mengaku milenial. Apalagi perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera selfie pop-up khas tren smartphone masa kini.

Tidak hanya itu, secara dapur pacu, Realme X juga unggul dengan memakai chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 710. Sudah dapat dipastikan bila perangkat ini memberikan performa terbaik untuk penggunanya.

Chipset premium dan kamera selfie pop-up yang digunakan Realme X sepertinya membuat perangkat ini begitu menarik dalam segmen mid-range.

Satu hal yang kini begitu dinantikan oleh pengguna smartphone merupakan fasilitas fast charging yang dibekali para vendor smartphone untuk perangkat anyarnya. Realme X punya fasilitas tersebut.

Berapa harga Realme X?

Tampilan belakang Realme X dengan desain yang cantik. (Weibo)Tampilan belakang Realme X. (Weibo)

Realme X ini dijual dalam tiga varian memori. Varian pertama, untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Harga Realme X dijual dengan harga 1.499 yuan atau setara dengan Rp 3,1 juta.

Sedangkan harga Realme X varian kedua, RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dijual 1.599 yuan atau setara dengan Rp 3,4 juta.

Lalu harga Realme X varian yang terakhir, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual 1.799 yuan atau setara dengan Rp 3,8 juta.

Spesifikasi Realme X ini memang menarik, tapi sayangnya belum dirilis secara resmi di Indonesia. Kita nantikan hingga smartphone Realme ini rilis secara resmi di sini ya.

Loading...

Comments