Cuma Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cuma Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Cuma Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

KEPONEWS.COM - Cuma Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung) Samsung Galaxy A2 Core akhirnya dirilis secara resmi ke Indonesia. Usung sistem operasi Android Go, smartphone Samsung dengan harga Rp 1 juta lho. Murah banget nggak...
Loading...

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

Samsung Galaxy A2 Core akhirnya dirilis secara resmi ke Indonesia. Usung sistem operasi Android Go, smartphone Samsung dengan harga Rp 1 juta lho. Murah banget nggak? Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core ini?

Smartphone Samsung ini sengaja dirilis untuk menjadi pilihan perangkat super murah dari vendor smartphone asal Korea Selatan ini.

Secara dapur pacu, Samsung Galaxy A2 Core dibekali dengan chipset Exynos 7870 yang sudah berpadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Selain itu, pengguna masih bisa memperluas kapasitas ini hingga 256 GB dengan memakai microSD.

Ke desain, smartphone Samsung Galaxy A2 Core dirilis dengan memakai layar berukuran 5,0 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel dan rasio 16:9. Ukuran ini memang terbilang sangat kecil.

Namun sebagai smartphone murah dari keluarga Samsung, wajar kalau perangkat ini datang dengan banyak sekali fasilitas yang minimalis.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy A2 Core dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2. Untuk kamera depan, Samsung Galaxy A2 Core memakai kamera 5 MP yang mempunyai bukaan f/1.9.

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

Sedikit penjelasan jeroan Samsung Galaxy A2 Core ini sudah membuat kamu cukup tertarik memakai perangkat ini belum? Lebih jelasnya, berikut spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core yang sudah tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

OS: Android 8 Oreo (Go edition)
Chipset: Exynos 7870 Octa (14 nm)
CPU: Octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T830 MP1
RAM: 1 GB
Internal Memori: 8 GB
Eksternal Memori: microSD 256 GB
Layar: 5,0 inci, 540 x 960 piksel, 16:9 ratio
Kamera utama: 5 MP, f/2.2
Kamera depan: 5 MP, f/1.9
Baterai: 2.600 mAh
Konektivitas: microUSB 2.0, USB On-The-Go, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2, Jack Audio 3.5 mm
Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Warna: Black dan Blue

Untuk siapa Samsung Galaxy A2 Core?

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

SpesifikasiSamsung Galaxy A2 Core memang jauh berbeda kalau dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lain. Wajar saja mengingat Samsung Galaxy A2 Core memang didesain sebagai smartphone murah meriah.

Untuk kamu yang punya budget terbatas dan tidak terlalu mementingkan spesifikasi kelas atas dari sebuah smartphone, mungkin Samsung Galaxy A2 Core ialah pilihan yang tepat.

Ukuran RAM milik Samsung Galaxy A2 Core memang terbilang kecil, namun Samsung menjanjikan performa unggulan untuk perangkatnya ini. Mengingat Samsung Galaxy A2 Core dibekali dengan Android Go yang ringan dan tetap bekerja super cepat.

Nantinya, smartphone Samsung Galaxy A2 Core akan memuat software Google yang super ringan seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, hingga Files Go.

Berapa harga Samsung Galaxy A2 Core?

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

Jikalau tertarik memakai Samsung Galaxy A2 Core, kamu bisa mendapatkan perangkat ini di beberapa situs jual beli online seperti Blibli, Tokopedia, Erafone, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan lain-lain.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core yang cukup menarik di harga murah. Smartphone Samsung Galaxy A2 Core ini sudah dapat dibeli pada hari ini, Senin (27/5/2019) dengan harga Rp 1,099 juta. Tertarik mencoba?

Comments