Cuma Pakai Tisu dan Minyak, Wanita Ini Bagikan Tips saat Gas Habis Kala Dompet Tipis

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cuma Pakai Tisu dan Minyak, Wanita Ini Bagikan Tips saat Gas Habis Kala Dompet Tipis

Cuma Pakai Tisu dan Minyak, Wanita Ini Bagikan Tips saat Gas Habis Kala Dompet Tipis

KEPONEWS.COM - Cuma Pakai Tisu dan Minyak, Wanita Ini Bagikan Tips saat Gas Habis Kala Dompet Tipis Terkadang ada masa di mana uang menipis namun gas untuk memasak toba-tiba habis. Tentunya kejadian seperti ini akan terasa sangat menyedihkan....

Terkadang ada masa di mana uang menipis namun gas untuk memasak toba-tiba habis. Tentunya kejadian seperti ini akan terasa sangat menyedihkan.

Namun, seorang wanita membeberkan solusi saat gas habis dan tak punya uang yang sering ia lakukan. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @resep_debm.

"Kalau lagi tanggal tua, nggak punya duit terus gas habis, mau masak telur nggak bisa. Ini cara yang aku pakai," ujarnya dalam unggahan tersebut.

Dalam video itu tampak sebuah cobek batu dengan diameter cukup besar. Ia kemudian menaruh tisu di atasnya dan menyiramnya dengan minyak goreng.

Perkara Harga Minyak Goreng Naik, Pria Ini Pilih Masak Kerupuk Pakai Pasir

Tisu tersebut lantas ia bakar memakai korek api. Selanjutnya, wanita ini meletakkan tatakan kompor di atas cobek tersebut dan mengelilingi api yang menyala.

Solusi saat gas habis dan tak punya uang (TikTok @resep_debm)Solusi saat gas habis dan tak punya uang (TikTok @resep_debm)

Ya, tisu yang disiram minyak itu ia alih fungsikan menjadi api kompor. Dirinya lantas menaruh penggorengan di atasnya dan mulai menuangkan minyak goreng.

Setelah minyak goreng panas, wanita ini lantas memecahkan telur di penggorengan untuk membuat telur mata sapi. Benar saja, telur mata sapi yang ia buat matang dengan tepat.

"Yakin 100 persen bisa matang dan bisa ditiru buat kalian yang lagi kanker (kantong kering) juga," ujarnya dalam video itu.

Selain telur mata sapi, ia juga menggoreng bawang merah, bawang putih, dan cabai untuk dibuat sambal. Sambal itu nantinya akan dimakan bersama dengan telur.

JPEN dan PGN Jalin Kerjasama, Kelangkaan Gas di Jateng akan Segera Berakhir

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wkwkwk kepikiran aja sih. Jadi penasaran pengen coba," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah oke nih, bermanfaat banget pas nggak punya duit. Terima kasih ya bund," ujar warganet ini.

"Awalnya gue kira dia mau ngulek tisu, ternyata bikin kompor dadakan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu hingga Minggu (5/12/2021), video ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments