Cuma Flu atau Pneumonia? Ini Cara Membedakannya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cuma Flu atau Pneumonia? Ini Cara Membedakannya

Cuma Flu atau Pneumonia? Ini Cara Membedakannya

KEPONEWS.COM - Cuma Flu atau Pneumonia? Ini Cara Membedakannya PENYAKIT pneumonia mendadak menjadi isu yang serius, setelah memakan 1 korban di China. Sampai sekarang, penyakit tersebut tidak diketahui penyebabnya. Pneumonia sendiri merupakan infeksi paru-paru ya...

PENYAKIT pneumonia mendadak menjadi isu yang serius, setelah memakan 1 korban di China. Sampai sekarang, penyakit tersebut tidak diketahui penyebabnya.

Pneumonia sendiri merupakan infeksi paru-paru yang disebabkan virus, bakteri, ataupun jamur. Penyakit ini menular dari satu manusia ke manusia lain, tapi tidak dengan pneumonia yang disebabkan jamur, karena penyebarannya dari tumbuhan ke manusia.

"Pneumonia merupakan infeksi paru-paru yang sangat serius. Penyakit ini bisa disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Penyakit ini bisa diobati dengan mengonsumsi antibiotik atau bila kondisi buruk, mendapat penanganan medis intensif tentu akan lebih baik," kata Dr. Jordan Owens seperti dilansir dari cbs19.

penyakit pneumonia bisa dialami oleh semua orang

Dr Owens memaparkan, penyakit pneumonia bisa dialami oleh semua orang, tapi akan menjadi sangat rentan bagi anak di bawah 5 tahun dan lansia di atas 65 tahun. "Kelompok rentan ini bahkan bisa meninggal dunia karena pneumonia," sambungnya.

Bicara mengenai pneumonia, maka kita mesti ketahui bahwa penyakit ini kebanyakan berasal dari virus korona yang juga menyebabkan flu pada umumnya. Jadi, antara flu dan pneumonia itu sumbernya sama, tapi dengan gejala yang berbeda.

Selanjutnya

Comments