Cuma di Jepang, Ada Pohon Sakura dari Lego

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cuma di Jepang, Ada Pohon Sakura dari Lego

Cuma di Jepang, Ada Pohon Sakura dari Lego

KEPONEWS.COM - Cuma di Jepang, Ada Pohon Sakura dari Lego Nagoya - Bunga sakura menjadi salah satu identitas dari Jepang. Bahkan, taman rekreasi Legoland Jepang membuat pohon sakura terbesar dari Lego.Untuk soal umur, Legoland Jepang di Nagoya mungkin bisa d...

Nagoya - Bunga sakura menjadi salah satu identitas dari Jepang. Bahkan, taman rekreasi Legoland Jepang membuat pohon sakura terbesar dari Lego.

Untuk soal umur, Legoland Jepang di Nagoya mungkin bisa dibilang taman rekreasi yang paling muda di Negeri Sakura. Tepat pada 1 April 2018 lalu, Legoland Jepang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama.

Hal itu pun dimaknai secara unik oleh pihak Legoland Jepang. Dilihat detikTravel dari laman Instagramnya, Selasa (10/4/2018), pohon sakura terbesar dari kotak-kotak Lego pun dibuat untuk merayakan hari jadinya.

Momen Langka di Tokyo, Sakura Mekar Saat Bersalju

Diketahui, pohon sakura itu memiliki ukuran 4,38 x 4,93 x 5,42 meter. Proses pembuatannya memerlukan 881.470 kotak Lego warna-warni. Namun yang lebih menakjubkan, pohon sakura Lego itu memiliki berat hingga 3.333 kilogram!

Kreasi dari pihak Legoland Jepang itu pun berhasil membuahkan hasil manis. Pihak Guinness World Records bahkan sampai menyematkan rekor dunia berupa pohon sakura terbesar dari Lego pada Legoland Jepang.

Masuk Guinness World Records (Guinness World Records/Youtube)Masuk Guinness World Records (Guinness World Records/Youtube)
Yang lebih kerennya lagi, pohon sakura dari Lego itu juga dihiasi oleh lampu yang bisa menyala saat malam hari. Hal itu pun menambah keindahannya saat dilihat malam hari.

Bagi traveler yang tengah berkunjung ke Jepang dan ingin melihatnya, instalasi unik tersebut akan hadir di Legoland Jepang sampai 6 Mei 2018 seperti diberitakan media Sora News 24.

Berikut video dari proses pembuatan pohon sakura berbahan Lego tersebut:

Toyota Sulap Lereng Lawu Karanganyar Jadi Taman Sakura

(rdy/fay)

Comments