Cuma dengan cara ini, pria obesitas sukses turunkan 1/2 berat badannya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cuma dengan cara ini, pria obesitas sukses turunkan 1/2 berat badannya

Cuma dengan cara ini, pria obesitas sukses turunkan 1/2 berat badannya

KEPONEWS.COM - Cuma dengan cara ini, pria obesitas sukses turunkan 1/2 berat badannya Memiliki berat badan berlebihan nggak cuma bahaya buat kesehatan tapi juga nggak sedap dipandang mata. Selain itu obesitas juga dapat membatasi gerak-gerik. Nah, pengalaman di-bully karena obesitas in...

Memiliki berat badan berlebihan nggak cuma bahaya buat kesehatan tapi juga nggak sedap dipandang mata. Selain itu obesitas juga dapat membatasi gerak-gerik. Nah, pengalaman di-bully karena obesitas ini sudah dialami Andy Albertson (22) semenjak kelas 5 SD atau usia 11 tahun.

Nggak cuma diejek oleh temannya, bahkan gurunya kala itu turut membedakannya. Kalau siswa yang baik boleh mendapat permen, tidak bagi Andy. Sang guru tak mau memberinya permen karena badannya yang sudah gendut.

Setelah lulus SD, masa SMP-SMA dia pun nggak jauh beda. Andy tak bisa bersaing dengan teman-temannya yang bertubuh proporsional untuk masuk tim sepak bola maupun bisbol di sekolah. Ejekan dan bully yang ia terima semenjak kecil membuatnya semakin stres sehingga meluapkannya lewat makanan yang tak terkontrol. Andy gemar makan junkfood dan makanan cepat saji lainnya.

Dilansir dari dailymail, Selasa (21/2), ibu Andy menyebutkan anaknya itu tak pernah melewatkan sarapan 'besarnya'. Nggak heran dengan pola makan seperti ini, Andy memiliki berat badan 131 Kilogram semenjak SMP.

"Selain sarapan, makan siangnya pun lebih sering makanan cepat saji. Enam potong ayam goreng, kentang goreng dan soda besar lah minimal," ceritanya.

Kebiasaan buruknya pun berlanjut hingga dewasa, hingga Andy menyadari berat badannya telah mencapai 143 kilogram di usia 22 tahun. Hingga akhirnya Andy memutuskan untuk merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Awal tahun 2015 menjadi titik baliknya.

"Saya lelah menjadi gemuk, dan gemuk itu menyusahkan," ujar Andy.

Semenjak ketika itu, Andy benar-benar menghapus junkfood maupun makan cepat saji dari menu makannya. Ia juga rajin pergi ke gym dan membeli alat treadmill di rumah. Nggak berhenti di situ, niatnya pun semakin bulat ketika mendapatkan seorang pelatih pribadi.

Pelatih pribadi nggak cuma mengatur jadwal Andy saja tapi juga memperhatikan kalori makanan yang dikonsumsi. Hasilnya, enam bulan pertama Andy bisa menurunkan 28 Kilogram beratnya. Kini total Andy sudah berhasil mencapai berat badan ideal 63 Kilogram.

Lebih dari separuh berat badan awalnya bukan? Nah, jikalau kamu sedang mengalami masalah seperti Andy boleh mulai dengan tak lagi makan junkfood.

(fen)

Comments