Cuma Butuh 5 Hari untuk Virus Corona Aktif

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cuma Butuh 5 Hari untuk Virus Corona Aktif

Cuma Butuh 5 Hari untuk Virus Corona Aktif

KEPONEWS.COM - Cuma Butuh 5 Hari untuk Virus Corona Aktif JIKA selama ini kita tahu masa inkubasi virus corona COVID-19 ialah 14 hari, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan hal berbeda. Berdasarkan hasil evaluasi timnya, masa inkubasi co...

JIKA selama ini kita tahu masa inkubasi virus corona COVID-19 ialah 14 hari, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan hal berbeda. Berdasarkan hasil evaluasi timnya, masa inkubasi corona di Indonesia merupakan 5-6 hari.

Data tersebut didapatkan dengan melihat kasus positif COVID-19 setiap harinya di Indonesia. Sehingga, dapat dikatakan bahwa penambahan kasus positif corona COVID-19 yang baru merupakan kasus yang terinfeksi 5-6 hari lalu.

corona

"Berdasar data yang kami milik, inkubasi corona COVID-19 terjadi pada kisaran 5-6 hari. Artinya, bahwa kasus positif yang disampaikan per hari merupakan kasus yang terinfeksi 5-6 hari yang lalu," terangnya di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Yuri melanjutkan, penambahan kasus hari per hari merepresentasikan apa yang terjadi 5-6 hari yang lalu. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa virus corona COVID-19 lebih cepat matang di Indonesia, dibandingkan dengan laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Selanjutnya

Comments