Cuaca Seperti Komidi Putar Menimbulkan Risiko Baru bagi Australia yang Dilanda Kebakaran

Unik

Ragam / Unik

Cuaca Seperti    Komidi Putar    Menimbulkan Risiko Baru bagi Australia yang Dilanda Kebakaran

Cuaca Seperti Komidi Putar Menimbulkan Risiko Baru bagi Australia yang Dilanda Kebakaran

KEPONEWS.COM - Cuaca Seperti Komidi Putar Menimbulkan Risiko Baru bagi Australia yang Dilanda Kebakaran Cuaca ekstrem seperti komidi putar menghambat upaya petugas pemadam kebakaran di Australia untuk mengatasi kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang telah menewaskan sedikitnya 29 ora...

Cuaca ekstrem seperti komidi putar menghambat upaya petugas pemadam kebakaran di Australia untuk mengatasi kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang telah menewaskan sedikitnya 29 orang, membunuh hampir 1 miliar hewan,dan menghancurkan sebagian besar wilayah negara itu.

Beberapa bagian negara menyambut hujan lebat semalam, tetapi pihak berwenang memperingatkan pada hari Selasa (21/1) bahwa badai menambah kerumitan, dan risiko bahaya kebakaran dapat meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Sudah beberapa hari yang lalu cuacanya berubah-ubah, kata Kepala Biro Meteorologi Kevin Parkin.

Kami telah beralih dari kebakaran, badai, dan banjir, dan hujan es raksasa ukuran limau menimbulkan kerusakan luas untuk memicu bahaya yang meningkat di depan pintu kami, tambah ahli meteorologi senior itu.

Negara ini telah mengalami iklim ekstrem dalam sepekan terakhir, dengan badai, kilat, guntur dan hujan es di wilayah yang dilanda kebakaran.

Musim kebakaran semak telah diperburuk oleh perubahan iklim, kata para ahli.

Negara bagian Victoria mengalami semburan hujan deras selama 48 jam terakhir yang membantu menahan kobaran api yang sudah berlangsung lama di beberapa daerah, tetapi tanah longsor, pohon tumbang dan sambaran petir telah menghambat upaya pemulihan.

Suhu di Victoria naik ke kisaran 30 derajat C tengah pada hari Rabu di tengah angin kencang, mendorong peringatan cuaca ekstrem di bagian barat negara bagian itu, di mana pihak berwenang mengatakan kebakaran awal baru akan sulit untuk dikendalikan.

Awal baru di komunitas yang tidak siap ialah risiko terbesar, kata kepala pejabat Otoritas Pemadam Kebakaran Negara Victoria Steve Warrington kepada media.

Bila masyarakat tidak siap untuk api apakah mereka hidup atau mati, apakah harta mereka diselamatkan atau tidak diselamatkan sangat tergantung pada keputusan yang diambil orang saat ini, tambahnya.

Perubahan diharapkan akan membawa lebih banyak hujan ke negara bagian Rabu malam.

Lebih jauh ke utara di negara bagian New South Wales, hujan lebat juga telah disambut di beberapa daerah, tetapi di beberapa daerah lainnya telah membuat daerah yang dilanda api terlalu lembab untuk melakukan pembakaran terkontrol preventif.

Pihak berwenang di sana bersiap-siap untuk bahaya kebakaran tinggi pada hari Kamis (23/2), ketika suhu di beberapa negara bagian akan berada di atas 40 derajat C.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Comments