Crutchlow Sarankan Honda Buat Motor yang Lebih Netral

MotoGP

Sports / MotoGP

Crutchlow Sarankan Honda Buat Motor yang Lebih Netral

Crutchlow Sarankan Honda Buat Motor yang Lebih Netral

KEPONEWS.COM - Crutchlow Sarankan Honda Buat Motor yang Lebih Netral MONTE CARLO Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tidak memungkiri kalau motor balap Honda di musim 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya. Kendati demikian, Crutchlow merasa kurang senang terhada...
Loading...

MONTE CARLO Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tidak memungkiri kalau motor balap Honda di musim 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya. Kendati demikian, Crutchlow merasa kurang senang terhadap pengembangan motor Honda yang selalu mengacu kepada Marc Marquez. Pasalnya, hal tersebut membuat Crutchlow sulit mengendalikan motor balap Honda.

Memang tidak bisa dimungkiri kalau saat ini Marquez merupakan pembalap utama dari tim pabrikan Honda. Sehingga, motor balap yang dikembangkan pun mengacu kepada kemampuan dan keahlian Marquez supaya bisa tampil lebih baik lagi. Sayangnya, hal tersebut justru menjadi bumerang bagi pembalap Honda lainnya yang tidak bisa menyesuaikan diri.

(Lorenzo Tak Terbebani dengan Ekspektasi di MotoGP 2019)

Cal Crutchlow

Crutchlow pun menyarankan kepada Honda untuk membuat dan mengembangkan motor yang lebih netral kalau Marquez sudah tidak membela mereka lagi. Pasalnya, tidak semua pembalap bisa tampil dengan apik memakai motor yang dirancang untuk Marquez tersebut.

Bila dalam dua tahun, Marc memutuskan dia tidak ingin balapan motor lagi, jagoan berikutnya akan datang dan mengendarainya - dan kecuali kalau itu ialah motor netral, mereka tidak akan bisa mengendarainya, ungkap Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Jumat (11/1/2019).

Marc Marquez

"Saya pikir Honda merupakan motor yang sangat spesifik untuk dikendarai dan hanya beberapa banyak orang di dunia yang dapat melaju dengan cepat. Jadi, ketika mereka mulai membawa pembalap muda dalam beberapa tahun, saya pikir mereka harus melihat ke arah itu (membuat motor yang netral)," lanjutnya.

(fmh)


Loading...

Comments