Crutchlow Percaya Raih Posisi Terdepan jika Tak Lakukan Kesalahan di Kualifikasi

MotoGP

Sports / MotoGP

Crutchlow Percaya Raih Posisi Terdepan jika Tak Lakukan Kesalahan di Kualifikasi

Crutchlow Percaya Raih Posisi Terdepan jika Tak Lakukan Kesalahan di Kualifikasi

KEPONEWS.COM - Crutchlow Percaya Raih Posisi Terdepan jika Tak Lakukan Kesalahan di Kualifikasi MOTEGI Pembalap Tim LCR Honda, Cal Cruthclow, mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang ia dapatkan kala tampil pada kualifikasi MotoGP Jepang 2018 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Sabtu 20 Okto...
Loading...

MOTEGI Pembalap Tim LCR Honda, Cal Cruthclow, mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang ia dapatkan kala tampil pada kualifikasi MotoGP Jepang 2018 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Sabtu 20 Oktober 2018. Pasalnya, Crutchlow percaya bahwa dirinya bisa tampil lebih baik lagi di sesi tersebut dan mendapatkan posisi yang terbaik ketika balapan berlangsung nanti kalau saja dirinya tak melakukan kesalahan.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow sebenarnya meraih hasil yang tidak terlalu buruk ketika mentas di kualifikasi MotoGP 2018 seri ke-16 itu, adalah menjadi pembalap tercepat keempat. Akan tetapi, hasil tersebut ternyata tak membuat rider asal Inggris itu merasa puas. Crutchlow menyatakan hal tersebut karena ia yakin sebenarnya dirinya bisa saja lebih cepat lagi di sesi kualifikasi.

Dovizioso Senang Motornya Menyesuaikan diri dengan Baik di Sirkuit Motegi

Akan tetapi ketika sesi kualifikasi akan berakhir, tepatnya di tikungan terakhir, Crutchlow melakukan sedikit kesalahan. Karena kesalahannya tersebut, ia jadi kehilangan kecepatan dan membuang peluang untuk mendapatkan posisi baris terdepan untuk balapan MotoGP Jepang 2018 nanti, yang mana akan berlangsung pada Minggu (21/10/2018) siang WIB.

Ketika berada di tikungan terakhir, saya melakukan kesalahan dan kehilangan kesempatan saya untuk mendapatkan posisi barisan terdepan (ketika balapan nanti). Padahal, hal tersebut tentu akan membantu saya untuk balapan. Namun, saya sudah nyaman dengan motor saya, jadi saya sedikit percaya diri untuk balapan nanti, ujar Crutchlow, mengutip dari Speedweek, Minggu (21/10/2018).

Pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2018, Crutchlow kalah sepersekian detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati peringkat pertama, lalu Johann Zarco (Yamaha Tech 3) di urutan kedua, dan Jack Miller (Pramac Ducati) pada posisi ketiga. Apabila dilihat, maka untuk seri Jepang kali ini, hampir jajaran terdepan diisi oleh para pembalap dari tim satelit.

(RNR)

Comments