Cricket Putri Indonesia Menempati Posisi Runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019

All Sports

Sports / All Sports

Cricket Putri Indonesia Menempati Posisi Runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019

Cricket Putri Indonesia Menempati Posisi Runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019

KEPONEWS.COM - Cricket Putri Indonesia Menempati Posisi Runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019 BANGKOK - Tim Nasional (Timnas) Cricket Putri Indonesia menempati posisi runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019. Dalam laga terakhir yang digelar di Lapangan cricket ASEAN Institute Techno...

BANGKOK - Tim Nasional (Timnas) Cricket Putri Indonesia menempati posisi runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019.

Dalam laga terakhir yang digelar di Lapangan cricket ASEAN Institute Technology Bangkok, Thailand, Selasa, 15 Januari 2019, Srikandi Indonesia mengalami kekalahan dari tuan rumah Thailand dengan skor 125-36.

"Dari segi kualitas permainan Timnas Cricket Putri Indonesia tidak kalah dengan Thailand. Tetapi, wasit yang memimpin terlalu memihak tuan rumah sehingga permainan mereka tidak berkembang," ungkap Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav melalui pesan elektroniknya.

Dengan hasil ini, tim asuhan Andy Cottam ini akan berhadapan dengan juara Grup B, Timnas Nepal di tempat yang sama, Jumat, 18 Januari 2019.

Partai semifinal lainnya, tuan rumah Thailand yang menjadi juara Grup B akan menghadapi runner up Grup A, Timnas United Arab Emirate (UAE) yang di laga terakhir kalah dari Nepal dengan skor tipis 105/6-106/4.

Meski kalah di laga terakhir babak penyisihan, kata Abhiram, mental pemain Timnas Indonesia tidak terpengaruh. Bahkan, mereka semakin termotivasi untuk menjalani laga semifinal melawan Timnas Nepal.

Pemain Timnas Cricket Putri Indonesia sudah melupakan kekalahan. Kini, mereka fokus menatap laga semifinal dan bertekad tampil habis-habisan untuk bisa lolos ke final," kata Abhiram S Yadav.

Mengingat pentingnya laga semifinal yang pertama kali diraih Timnas Cricket Putri Indonesia di event internasional, pelatih asal Inggris, Andy Cottam akan menseleksi pemain yang akan diterjunkan dengan mengutamakan kondisi fisik.

"Waktu istirahat tiga hari akan dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Kemudian, kita akan memilih pemain yang kondisi fisiknya lebih siap untuk tampil melawan Nepal," jelasnya.

Mengenai peluang, Andy Cottam tak mau menjanjikan muluk-muluk. Yang pasti, dia akan mempersiapkan straregi khusus.

"Saya akan siapkan taktik untuk melawan Nepal dengan tim balance yang kuat dan terjun ke lapangan dengan mental yang kuat, tandasnya.

Lebih jauh Abhiram S Yadav mengungkapkan hasil semifinal yang dicapai Timnas Cricket Indonesia di Bangkok berdampak positif terhadap prestasi olahraga cricket Indonesia.

"Hasil semifinal di Bangkok akan menaikkan peringkat Timnas Cricket Putri Indonesia dari peringkat 22 ke peringkat 19 dunia," katanya.

Skuat Timnas Cricket Putri Indonesia :

Puji Haryanti (kapten), Ni Wayan Sariani (wakil), Yulia Anggerini, Ni Made Winda Prastini, Ni Putu Nanda Sakarini, Andriani, Yuliana, Kadek Fitria Rada Rani, Annisa S. Surya, Netty Situmpul, Edenyce Eduard, Berlian Duma Putri serta Aulia Dinda.
Tim Pendamping :
Andy Cottam (Pelatih Utama), Abhiram S. Yadav (waketum PCI), Franky Shony (Asisten Pelatih) Albert Tangkudung dan Afie Fiermansyah (Manager) dan I Made Ngurah Cintayadnya (Staff & Photographer).

Cricket Putri Indonesia Menempati Posisi Runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019

Comments