Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C: Headphone Pertama dengan Teknologi Super X-FI

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C: Headphone Pertama dengan Teknologi Super X-FI

Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C: Headphone Pertama dengan Teknologi Super X-FI

KEPONEWS.COM - Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C: Headphone Pertama dengan Teknologi Super X-FI Dunia audio portabel terus berkembang. Setiap pabrikan berlomba-lomba menghadirkan racikan headphone dan pemutar musik yang mumpuni untuk memanjakan indera pendengaran para penikmat musik resolusi tin...

Dunia audio portabel terus berkembang. Setiap pabrikan berlomba-lomba menghadirkan racikan headphone dan pemutar musik yang mumpuni untuk memanjakan indera pendengaran para penikmat musik resolusi tinggi Hi-Res. Salah satunya Creative yang baru-baru ini mengumumkan duo headphone Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C yang diklaim bisa menghasilkan suara yang natural dan realistis ke indera pendengaran pendengarnya.

Teknologi Super X-FI

Bisa hasilkan suara yang lebih realistis
Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C muncul dengan menganut konsep yang berbeda. Creative SXFI AIR merupakan headphone Bluetooth sementara Creative SXFI AIR C ialah headset dengan konektivitas USB-C yang dilengkapi dengan Mic terintegrasi. Keduanya muncul dengan driver neodymium yang berukuran 50mm.

Meski menganut konsep yang berbeda keduanya mengadopsi teknologi suara yang sama yaitu Super X-FI. Teknologi Super X-Fi dari Creative ini diklaim bisa menyajikan suara yang sangat realistis seperti sistem audio kelas profesional.

Dengan melakukan pemetaan indera pendengaran dan kepala pengguna, melalui paramater tersebut audio akan dipersonalisasi dan diubah lewat teknologi Super X-Fi sehingga pengguna akan bisa menikmati pengalaman audio yang sangat nyata. Bahkan, penggguna bisa merasakan seperti sedang tidak memakai headphone karena suara seolah-olah berasal dari luar headphone.

Dilengkapi fasilitas media player


Selain teknologi Super X-Fi, satu fasilitas menarik dari headphone ini ialah hadirnya slot microSD khusus untuk Creative SXFI AIR. Dengan dukungan fasilitas media player, pengguna bisa langsung memasang kartu microSD tersebut untuk memutar file musik yang tersimpan di dalamnya. Creative SXFI Air menyokong ragam format file audio seperti MP3, WMA, WAV, dan FLAC.

Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C akan mulai dilepas ke pasaran akhir Januari 2019. Keduanya sudah bisa di pre-order melalui situs sg.creative.com dengan harga jual US$159.99 untuk SXFI AIR dan US$129.99 untuk SXFI AIR C.

Related

Komentar

Comments