Cowok Trendi Naik Gunung, Perlu Apa Saja?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cowok Trendi Naik Gunung, Perlu Apa Saja?

Cowok Trendi Naik Gunung, Perlu Apa Saja?

KEPONEWS.COM - Cowok Trendi Naik Gunung, Perlu Apa Saja? Jakarta - Gunung memang selalu memanggil para pecandu ketinggian. Bagi para cowok yang suka naik gunung, tentu ingin terlihat trendi ketika mendaki.Urusan outfit of the day liburan di gunung, selain t...

Jakarta - Gunung memang selalu memanggil para pecandu ketinggian. Bagi para cowok yang suka naik gunung, tentu ingin terlihat trendi ketika mendaki.

Urusan outfit of the day liburan di gunung, selain trendi, hal yang perlu diutamakan merupakan keselamatan. Yang dipakai jangan sampai merepotkan ketika mendaki, karena ini bukan jalan-jalan di mal ya.

Mulai dari baju hingga alas kaki perlu diperhatikan para pendaki cowok agar tetap kece badai sambil tetap aman. Dari pengalaman, detikTravel, Kamis (16/3/2017), telah merangkum OOTD apa saja yang diharapkan pendaki cowok:

1. Kemeja flanel

(Thinkstock)(Thinkstock)Melakukan perjalanan atau pendakian ke gunung memerlukan pakaian yang pas. Ukuran yang pas di sini merupakan tidak terlalu panas ketika dipakai perjalanan.

Maka dari itu, pilihan yang tepat jatuh pada kemeja flanel. Baju ini cukup cocok digunakan selama pendakian. Karena dapat menyalurkan hawa panas ketika trekking.

Di samping itu, kemeja flanel cukup hangat ketika para pendaki berhenti untuk istirahat sementara. Kemeja flanel dalam hal ini akan membuat Anda para pendaki cowok dijamin makin kece dan ketika perjalanan berpapasan dengan pendaki perempuan pun tak ada rasa canggung dengan baju yang dipakai.

2. Beanie atau kupluk

(Masaul/detikTravel)(Masaul/detikTravel)Pemakaian beanie atau kupluk memang cukup membantu dalam menangkal rasa dingin di indera pendengaran ketika mendaki gunung. Di sisi lain, kupluk bikin penampilan traveler jadi makin keren lho.

Kupluk yang biasa dipakai ketika mendaki biasanya sama dengan kupluk untuk berkunjung ke daerah dataran tinggi. Terkadang, pemakaian merk tertentu mempunyai nilai tambah ketika dipakai.

Maka dari itu, pakailah kupluk yang diproduksi merk-merk terkenal. Selain bahannya yang didesain khusus untuk pendakian, biasanya warna kupluk itu pun tak terlalu norak bagi para pendaki.

3. Jaket gunung kece

(Thinkstock)(Thinkstock) Jaket gunung ialah hal yang wajib dibawa ketika melakukan pendakian ke suatu gunung. Produsen-produsen lokal Indonesia telah memproduksi jaket-jaket gunung keren bagi para pendaki.

Sepertinya, produsen kini telah mengerti kebutuhan para pendaki. Selain untuk menangkal hawa dingin, jaket-jaket gunung ini telah didesain sedemikian rupa agar terlihat kece ketika dipakai penggunanya di atas gunung.

Jaket yang kece akan terlihat ciamik dipadu dengan keindahan panorama pegunungan ketika dipoto. Oleh karenanya, pilihlah warna jaket yang santai namun berkualitas agar pendakian Anda tetap nyaman.

4. Keril keren

(Thinkstock)(Thinkstock)Hal wajib yang harus dibawa ketika pendakian bagi para cowok ialah sebuah keril. Karena tidak mungkin memberikan beban berat pada kaum hawa. Malu dong kalau sampai memberatkan partner ceweknya.

Pemilihan keril yang keren bisa membikin kamu jadi lebih kece lho. Namun, pilihlah ukuran keril yang sesuai dengan kekuatan fisik. Hal itu berkaitan kenyamanan kamu sendiri selama berlangsungnya trekking.

Ketika ini, produk keril dalam dan luar negeri tersedia di Indonesia. Produk Indonesia pun tak kalah keren dibanding merk luar negeri.

Keril yang keren ialah keril yang bisa membawa kebutuhan kelompok. Jangan sampai mengisi kerilmu hanya dengan barang-barangmu sendiri jikalau tak mau dikucilkan.

5. Celana Kargo

(Thinkstock)(Thinkstock) Foto: undefined

Sebuah pendakian memerlukan OOTD yang ringan namun tetap hangat. Dalam hal ini celana kargolah pilihannya.

Celana kargo dengan kantong-kantongnya yang banyak dapat digunakan untuk diisi kebutuhan penting, seperti senter maupun jas hujan ponco. Di lain sisi, celana kargo bisa membuat Anda makin trendi lho.

Celana kargo sudah banyak dijual di pasar hingga toko outdoor. Model celana ini memang tak tergoda waktu dalam penggunaannya di alam bebas.

Kalau Anda tak terlalu suka memakai celana kargo yang panjang, pilihlah yang dapat dicopot melalui releting pembatasnya hingga menjadi celana pendek biasa. Namun, jikalau Anda di daerah hutan yang banyak dihuni pacet atau lintah dan di trek pasir, gunakanlah celana yang panjang.

6. Sepatu atau Sandal Gunung

(Masaul/detikTravel)(Masaul/detikTravel)
Sepatu atau sandal gunung merupakan hal pokok ketika melakukan pendakian. Alas kaki ini amat berguna ketika digunakan di alam bebas.

Penggunaan sepatu sendiri lebih disarankan jikalau dibandingkan dengan sandal. Karena bentuk sepatu yang membungkus rapat kaki akan memberikan perlindungan maksimal dari duri hingga batu-batu yang tajam.

Di sisi yang lain, pemakaian sepatu bikin Anda mantap dalam melangkah. Ketika di foto pun, Anda dijamin makin percaya diri bila menggunakan sepatu.

Namun, pilihlah sepatu yang berkualitas. Hal ini dikarenakan faktor kenyamanan, yakni bobot sepatu yang tak berat tak akan mengganggu pendakian Anda.

7. Buff

(Masaul/detikTravel)(Masaul/detikTravel) Aksesori yang satu ini memang baru beberapa tahun belakangan mulai tenar di kalangan para pendaki. Kain molor yang berbentuk tabung ini dapat diubah menjadi banyak sekali bentuk dan fungsi.

Dalam hal pendakian, biasanya digunakan untuk menutup setengah wajah dan indera pendengaran, dari teriknya matahari, hingga mengikat rambut. Karena ketipisannya, buff tak terlalu mengganggu pernafasan ketika digunakan untuk perjalanan.

Ketika digunakan, buff pun bikin Anda jadi makin trendi. Tak hanya itu, walaupun tipis, buff dapat sedikit menghangatkan ketika dipakai di leher.

Walaupun di gunung, cowok juga perlu barang-barang trendi lho. Namun ingat ya, pilihlah OOTD yang berkualitas dan jangan sampai menngganggu perjalanan traveler.(msl/aff)

Comments