Copa America 2019: Uruguay vs Jepang Berakhir Imbang 2-2

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Copa America 2019: Uruguay vs Jepang Berakhir Imbang 2-2

Copa America 2019: Uruguay vs Jepang Berakhir Imbang 2-2

KEPONEWS.COM - Copa America 2019: Uruguay vs Jepang Berakhir Imbang 2-2 Uruguay harus puas hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Jepang di matchday kedua grup C Copa America 2019. Gol Jose Gimenez menyelamatkan Uruguay dari kekalahan dalam laga tersebut...

Uruguay harus puas hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Jepang di matchday kedua grup C Copa America 2019. Gol Jose Gimenez menyelamatkan Uruguay dari kekalahan dalam laga tersebut.

Pada laga di Gremio Arena Stadium, Porto Alegre, Brasil, Jumat (21/6/2019) pagi WIB, Jepang sempat memimpin lewat dua gol Koji Miyoshi. Namun Uruguay bisa menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez dari titik penalti dan Jose Gimenez.

Dengan hasil tersebut, Uruguay masih memimpin klasemen grup C dengan mengumpulkan 4 poin dari dua laga. Sementara Jepang sebagai tim undangan turnamen ini, berada di posisi ketiga dengan satu poin dari dua laga.

Reaksi dua pemain Uruguay Luis Suarez (kanan) dan Diego Godin di akhir pertandingan setelah bermain imbang 2-2 dengan Jepang di Copa America 2019. Carl DE SOUZA / AFPReaksi dua pemain Uruguay Luis Suarez (kanan) dan Diego Godin di akhir laga setelah bermain imbang 2-2 dengan Jepang di Copa America 2019. Carl DE SOUZA / AFP

Pada laga terakhir grup C, Uruguay akan melakoni laga penentu menghadapi tim kuat Chile pada Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Sedangkan Jepang akan menghadapi Ekuador.

Jalannya Laga

Uruguay langsung menekan di menit pertama lewat sepakan kaki kanan Luis Su rez yang masih berada tipis di atas gawang Jepang. Dua menit berselang ganti Jepang mengancam lewat Shinji Okazaki namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Sementara Uruguay mencoba mendominasi namun usaha Jos Gim nez dan Rodrigo Bentancur masih dapat diblok. Jepang memberikan perlawanan namun sundulan Shinji Okazaki masih berada di samping kiri gawang di menit ke-10.

Lagi usaha Jepang lewat sundulan Daiki Sugioka juga masih melenceng di samping gawang. Sementara ancaman Luis Su rez dengan tandukkan kepalanya menyambut crossing Edinson Cavani dapat diamankan kiper Eiji Kawashima di menit ke-13.

Setelah itu, Jepang balik menekan pertahanan Uruguay. Sepakan Koji Miyoshi dari luar kotak penalti masih melebar, sedangkan sundulan Naomichi Ueda di menit ke-21 bisa diamankan kiper Fernando Muslera.

Para pemain Jepang merayakan gol Koji Miyoshi (kanan) ke gawang Uruguay pada laga grup C Copa America 2019. Jeferson Guareze / AFPPara pemain Jepang merayakan gol Koji Miyoshi (kanan) ke gawang Uruguay pada laga grup C Copa America 2019. Jeferson Guareze / AFP

Pada menit ke-25, Jepang akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 atas Uruguay. Gol tersebut diciptakan oleh Koji Miyoshi hasil sepakan kaki kanannya dari sudut sempit setelah memanfaatkan umpan terukur Gaku Shibasaki.

Empat menit berselang, Cavani dilanggar oleh Naomichi Ueda di kotak penalti Jepang. Sebelum memberikan hadiah penalti kepada Uruguay, wasit Andres Rojas lebih dulu melihat VAR guna memastikan kejadian itu.

Luis Suarez yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik menaklukkan kiper Eiji Kawashima dan memastikan kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke-32.

Uruguay mencoba membalas namun sepaka kaki kiri Cavani masih membentur mistar gawang Jepang di menit ke-36. Tiga menit kemudian, usaha Jos Gim nez lewat sepakan kaki kirinya masih dapat diamankan Eiji Kawashima.

Striker Uruguay Luis Suarez (tengah) merayakan golnya ke gawang Jepang dari titik penalti di laga grup C Copa America 2019. Carl DE SOUZA / AFPStriker Uruguay Luis Suarez (tengah) merayakan golnya ke gawang Jepang dari titik penalti di laga grup C Copa America 2019. Carl DE SOUZA / AFP

Di sisa laga, Uruguay masih membuka peluang lewat ancaman Suarez dan juga Cavani. Namun hingga turun minum skor kedua tim masih tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua, Uruguay masih melanjutkan tekanannya lewat duet Suarez dan Cavani. Meski demikian, Jepang bisa memimpin 2-1 di menit ke-59 lewat tembakan kaki kiri Koji Miyoshi.

Uruguay pun menambah intensitas serangannya. Usaha Luis Suarez lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan oleh kiper Eiji Kawashima di menit ke-62.

Sementara sundulan Diego God n menyambut sepak pojok masih berada di samping gawang. Pada menit ke-66, Uruguay akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Jose Gimenez menyambut sepak pojok Nicolas Lodeiro.

Pemain Uruguay Jose Maria Gimenez merayakan golnya ke gawang Jepang dalam laga grup C Copa America 2019. Carl DE SOUZA / AFPPemain Uruguay Jose Maria Gimenez merayakan golnya ke gawang Jepang dalam laga grup C Copa America 2019. Carl DE SOUZA / AFP

Uruguay masih melanjutkan tekanannya lewat usaha Edinson Cavani, Giorgian de Arrascaeta dan Mart n C cere namun belum membuahkan hasil. Sementara peluang emas Suarez lewat sundulannya di menit ke-80 membentur mistar gawang.

Lagi usaha Luis Su rez di menit ke-89 masih melambung di atas gawang Jepang. Hingga akhir laga skor tetap imbang 2-2 bagi Uruguay dan Jepang.

Susunan Pemain :

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Jepang: Eiji Kawashima; Tomoki Iwata, Naomichi Ueda, Takehiro Tomiyasu, Daiki Sugioka; Koji Miyoshi, Gaku Shibasaki, Ko Itakura, Shoya Nakajima; Shinji Okazaki, Hiroki Abe.

Comments