Comeback Dramatis, MU Singkirkan PSG dari Liga Champions

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Comeback Dramatis, MU Singkirkan PSG dari Liga Champions

Comeback Dramatis, MU Singkirkan PSG dari Liga Champions

KEPONEWS.COM - Comeback Dramatis, MU Singkirkan PSG dari Liga Champions Nasib sial menimpa raksasa Prancis Paris Saint Germain saat menjamu Manchester United di laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Bermain di depan...

Nasib sial menimpa raksasa Prancis Paris Saint Germain saat menjamu Manchester United di laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Bermain di depan ribuan pendukungnya, PSG justru gagal melaju ke fase selanjutnya karena kalah 1-3.

Dengan kemenangan 3-1, MU mendepak PSG karena unggul agresifitas gol dengan agregat 3-3. Saat leg pertama sebelumnya, MU kalah 0-2 dari PSG.

Dua gol Manchester United diborong oleh striker mereka, Romelu Lukaku serta penalti Marcus Rashford diujung babak kedua. Sementara gol PSG dicetak oleh Juan Bernat pada menit ke-12.

Jalannya laga:

Sadar tertinggal dua gol di leg pertama, membuat Ashley Young cs mencoba menekan semenjak peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Dengan kondisi banyaknya pemain utama yang cedera, manajer interim Ole Gunnar Solskjaer mencoba formasi baru memakai 3-5-2. Ia meletakkan Ashley Young dan Luke Shaw di kedua sisi flang kanan dan kiri.

Sementara itu, tuan rumah yang masih kehilangan Neymar, memakai pola 4-4-1-1. Julian Draxler ditempatkan sebagai penyerang lubang di belakang Kylian Mbappe yang menjadi ujung tombak. Sementara bomber internasional Uruguay Edinson Cavani memulai laga dari bangku cadangan.

Gol kejutan datang di menit ke-2. Thilo Kehrer melakukan kesalahan sehingga bola diambil oleh Romelu Lukaku. Penyerang Belgia itu kemudian mengecoh Gianluigi Buffon sebelum menjebol gawang dari jarak dekat.

Gol cepat itu membuat tuan rumah bernafsu menyamakan kedudukan. Hingga 10 menit kemudian gol yang ditunggu tuan rumah datang juga.

Mbappe menemukan celah di sisi kanan, kemudian mengirim bola datar. Eric Bailly tidak bisa mengamankan pertahanan dengan baik, ada Juan Bernat yang menjejalkan bola masuk. Skor 1-1, PSG unggul agregat 3-1.

Memasuki menit 30, Romelu Lukaku kembali membobol gawang Buffon. Gol tersebut bermula dari assist Marcus Rashford yang diselesaikan dengan dingin oleh Lukaku, skor 2-1 untuk Manchester United.

Hingga peluit babak pertama ditiup, skor 2-1 tak berubah. PSG masih unggul agregat 3-2.

Ekspresi striker PSG, Kylian Mbappe usai gagal memanfaatkan peluang gol saat menjamu Manchester United di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB. (Foto: AFP)Ekspresi striker PSG, Kylian Mbappe usai gagal memanfaatkan peluang gol saat menjamu Manchester United di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Berlanjut babak kedua, PSG kembali menguasai jalannya laga. Angel Di Maria cs terus mengurung pertahanan MU yang dikomandoi Chris Smalling. Namun sayang berkali-kali percobaan dilakukan, gol yang ditunggu tak datang juga.

Bahkan peluang emas sempat diperoleh Mbappe yang sudah berhadapan one on one dengan kiper David De Gea. Sayang, ujung tombak Prancis itu gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Bencana bagi tuan rumah datang memasuki menit 90'. Sepakan keras Diogo Dalot dari luar kotak penalti berhasil diblok barisan pertahanan PSG. Wasit melihat ada potensi penalti karena bola terlihat menyentuh tangan bek PSG Presnel Kimpembe.

Teknologi VAR pun digunakan. Benar saja, usai melihat tayangan video VAR, wasit langsung menunjuk titik putih, penalti untuk MU.

Marcus Rashford yang maju sebagai algojo sukses menyepak penalti di ujung kanan atas gawang Buffon. MU unggul 3-1 sekaligus unggul agresifitas gol dengan agregat 3-3.

Hingga peluit akhir babak kedua, skor tak berubah, MU berhasil melakukan comeback dramatis menyingkirkan PSG dari Liga Champions.

Ini menjadi momen langka nan manis bagi MU karena tak banyak tim yang berhasil membalikkan keadaan usai kalah 0-2 di leg pertama Liga Champions.

Susunan pemain:

PSG (4-4-1-1): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves, Marquinhos, Marco Verratti, Angel di Maria; Julian Draxler; Kylian Mbappe.

MANCHESTER UNITED (3-5-2): David de Gea; Chris Smalling, Eric Bailly, Victor Lindelof; Ashley Young, Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira, Luke Shaw; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Comments