Coba Usir Stres dengan Terapi Ular, Terapisnya Seksi Lho!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Coba Usir Stres dengan Terapi Ular, Terapisnya Seksi Lho!

Coba Usir Stres dengan Terapi Ular, Terapisnya Seksi Lho!

KEPONEWS.COM - Coba Usir Stres dengan Terapi Ular, Terapisnya Seksi Lho! ADA banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir stres, salah satu yang paling banyak disarankan merupakan berlibur. Cara lain yang banyak direkomendasikan ialah yoga dan meditasi. Tapi, cara ini ti...


ADA banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir stres, salah satu yang paling banyak disarankan merupakan berlibur.

Cara lain yang banyak direkomendasikan ialah yoga dan meditasi. Tapi, cara ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Perlu ada instruktur yang menemani Kamu agar hasil dari aktivitas itu bisa dirasakan maksimal.

Nah, bila cara-cara tersebut dianggap tidak menarik untuk Kamu, maka coba lah terapi ular berikut ini. Seperti dilansir dari NY Post, tren terapi ular mulai digemari banyak masyarakat kota. Terapi ini diklaim bisa menyembuhkan stres, migrain, dan beberapa penyakit lainnya.

Dalam terapi ini, seokor ular akan dibiarkan menjalar pada tubuh Kamu atas perintah "pendeta ular" yang mengaku dirinya sendiri sebagai "fasilitator antar-spesies". Perawatan ini dimaksudkan untuk membantu menenangkan migrain, menghilangkan stres, dan memperbaiki peredaran darah di sekitar tubuh.

Perlu Kamu ketahui, terapi ini sejatinya berasal dari Asia dan kini mulai populer di Brasil, Rusia, Israel, dan Amerika.

Terapi Ular

Seorang pendeta ular bernama Serpentessa mengaku memilih pekerjaan itu untuk menjawab lonjakan keinginan terapi ular. Bekerja di Dreaming Goddess di Poughkeepsie, New York, Serpentessa mempunyai spesialisasi sebagai "fasilitator interspesies" selama 25 tahun dan mengaku telah merawat lebih dari 20.000 orang hingga saat ini.

Dia mengakui bahwa rasa takut pada ular atau Ophidiophobia sering dianggap fobia paling umum. Bila merujuk pada data, phobia ini menduduki peringkat kedua yang mempengaruhi hampir sepertiga dari populasi manusia dewasa.

Dia menyebut bahwa pijat ular ialah untuk memberikan relaksasi dan mehangatkan tubuh. Dengan fungsi itu, makanya Kamu bisa mendapat sensasi rileks dan nyaman.

Terapi Ular

Kalau Kamu tertarik mencobanya, biaya pijat ular selama satu jam oleh ular boa Serpentessa sendiri dihargai senilai Rp 4,3 juta. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Di sisi lain, Stephanie Stahl dari CBS Philly melaporkan bahwa banyak dokter yang skeptis perihal sejauh mana manfaat pijat ular ini dan tidak mengherankan bahwa banyak pihak memaparkan bahwa terapi ini berbahaya.

Perlu Kamu tahu, terapi ular diyakini telah dimulai di Yunani Kuno, karena ular dianggap suci bagi dewa pengobatan Yunani, Asclepius. Lebih dari 320 tempat suci kuno di semenanjung Yunani telah ditemukan dengan prasasti yang merinci energi penyembuhan ular ini. So, keputusan ada di Kamu!

(hel)

Comments