Coba 5 Trik Ini Agar Vivo V9 Kamu Tetap Bekerja Dengan Cepat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Coba 5 Trik Ini Agar Vivo V9 Kamu Tetap Bekerja Dengan Cepat

Coba 5 Trik Ini Agar Vivo V9 Kamu Tetap Bekerja Dengan Cepat

KEPONEWS.COM - Coba 5 Trik Ini Agar Vivo V9 Kamu Tetap Bekerja Dengan Cepat Saat baru digunakan smartphone yang kamu miliki pastilah sangat cepat dan mulus dalam bekerja Namun seiring berjalanan waktu, smartphone yang dimiliki pasti akan berjalan lebih lambat dan memerluk...
Loading...

Saat baru digunakan smartphone yang kamu miliki pastilah sangat cepat dan mulus dalam bekerja

Namun seiring berjalanan waktu, smartphone yang dimiliki pasti akan berjalan lebih lambat dan memerlukan waktu yang lama ketika membuka atau menjalankan software.

Jikalau sudah begitu, mungkin ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. dilansir dari situs indianexpress.com, berikut cara mudah mengembalikan smartphone cepat seperti sediakala!

Mencopot Software yang Tak Penting

Google Play seringkali memberikan kita beragam software yang sangat menarik hati untuk dicoba. Misalnya saja seperti games dan software olahraga yang sangat sayang dilewatkan. Namun setelah beberapa saat terkadang kita merasa bosan dan software tersebut mulai terlupakan.

Jikalau sudah begitu, copot saja software tersebut alasannya adalah semakin banyak software yang ada semakin memakan banyak ruang penyimpanan dan hal itu dapat mengembalikan kembali kecepatan smartphone yang kamu miliki.

Hapus Data Cache

Data cache sebenarnya mempercepat smartphonemu sehingga waktu yang diharapkan dalam memuat situs saat sedang berselancar di internet.

Namun seiring berjalanannya waktu, data-data lokal yang tersimpan dalam data cache dapat membebani memori yang dimiliki smartphone. Jikalau sudah begitu, bersihkan cache secara rutin agar smartphone dapat berjalan secara lancar.

Caranya mudah. Buka pengaturan, cari dan pilih menu software. Pilih software yang ingin data cachenya kamu hapus dan tekan OK.

Matikan Animasi

Pada beberapa smartphone, terdapat animasi yang memperindah wallpaper yang ada. Namun ternyata keberadaan animasi ini membuat smartphone bekerja lebih berat dan memakan memori yang ada. Oleh alasannya adalah itulah, akan lebih bijak jikalau kamu menghentikan fitur software pada smartphonemu.

Tutup Software yang Terbuka

Seringkali dalam menggunakan smartphone kita selalu membuka banyak software sekaligus. Beberapa software yang terbuka itu terkadang memberati kinerja smartphone karena memakan banyak memori. Untuk mengatasinya ada dapat menutup semua software yang terbuka tersebut sehingga smartphone dapat berjalan secara lancar.

Selalu Update Software yang Ada

Mengupdate sebuah software belum tentu membawa fitur terbaru. Namun update tersebut hampir selalu mengandung bug yang sudah diperbaiki dan peningkatan yang berguna untuk meningkatkan performa smartphonemu.

Bila pada prakteknya kamu telah melakukan kelima hal di atas tapi smartphone masih bekerja secara lambat. Mungkin ini merupakan saat bagi kamu untuk membeli smartphone terbaru. Satu diantarnya smartphone yang diluncurkan beberapa waktu lalu yaitu Vivo V9 Cool Blue.

Memiliki 4GB RAM dan 64GB ROM, serta warna Cool Blue yang terlihat stylish. Smartphone ini hanya dibanderol seharga Rp 3.999.000 dan bisa didapatkan secara pre-order pada JD.ID hingga tanggal 29 April.

Selain RAM dan ROM yang dapat membantumu beraktivitas dan kecepatan Vivo V9 Cool Blue, masih banyak lagi kelebihan yang smartphone ini miliki hanya pada situs www.vivo.com.

Coba 5 Trik Ini Agar Vivo V9 Kamu Tetap Bekerja Dengan Cepat
Loading...

Comments