Coaching Clinic 'Reporter Vlog' Gratis di 10 Kota

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Coaching Clinic 'Reporter Vlog' Gratis di 10 Kota

Coaching Clinic 'Reporter Vlog' Gratis di 10 Kota

KEPONEWS.COM - Coaching Clinic 'Reporter Vlog' Gratis di 10 Kota JAKARTA - Suka nge-vlog untuk melaporkan kejadian-kejadian menarik di sekitarmu? Mau karyamu ditayangkan di TV? iNews bersama YouTube membuka kesempatan mengikuti Coaching Clinic Reporter Vlog gratis...

JAKARTA - Suka nge-vlog untuk melaporkan kejadian-kejadian menarik di sekitarmu? Mau karyamu ditayangkan di TV? iNews bersama YouTube membuka kesempatan mengikuti Coaching Clinic Reporter Vlog gratis di 10 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, dan Makassar.

Segera daftarkan diri https://mojoc2019.inews.id karena hanya tersedia 10 kursi di masing-masing kota. Peserta akan mendapatkan tips dan trik bagaimana memproduksi karya jurnalistik audio visual dengan smartphone, teknik sinematografi, penulisan naskah sesuai kaidah jurnalistik, serta editing video dan pembuatan grafis yang menarik.

Coaching Clinic Reporter Vlog merupakan bagian dari Mobile Journalist Competition yang berhadiah senilai Rp100 juta. 100 peserta terpilih akan mendapatkan smartphone gratis.

"Dengan mengikuti MoJoC 2019 ini, iNews berharap banyak anak muda bergabung untuk bisa menghasilkan karya jurnalistik di era digital ini hanya dengan mengunakan HP," ujar Pemimpin Redaksi iNews Yadi Hendriana, di Jakarta.

iNews ialah satu dari empat media di Indonesia yang mendapatkan dukungan dana inovasi YouTube. Sebelumnya, ratusan proposal dari beragam lembaga penerbitan, penyiaran, sampai agensi dan kreator konten di seluruh dunia, telah diterima oleh Google.

Kompetisi MoJoC 2019 ini sejalan dengan komitmen Google terhadap jurnalisme yang berbobot dan semangat untuk inovasi yang menjadi misi program Google News Initiative (GNI).

Di era digital, berita tak lagi sulit dicari. Sayangnya isu bohong lebih cepat tersebar dibanding gosip yang akurat dan terverifikasi. Kecepatan media TV dalam memberikan informasi semakin menjadi isu penting. Dalam situasi mendesak, jurnalis harus tetap dapat menjalankan tugasnya hanya berbekal smartphone, kata Yunita Mandolang, Head of News Research and Development iNews.

Kesempatan mengikuti Coaching Clinic Reporter Vlog dibuka hingga akhir bulan ini. Segera daftar di https://mojoc2019.inews.id/register.html dan jangan lupa unggah karyamu di kanal youtube pribadi. Coaching Clinic akan dimulai di kota Medan dan Denpasar, 9-10 April mendatang.

(ahl)

Comments