Ciri-Ciri Rumah Sehat dan Aman untuk si Kecil

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ciri-Ciri Rumah Sehat dan Aman untuk si Kecil

Ciri-Ciri Rumah Sehat dan Aman untuk si Kecil

KEPONEWS.COM - Ciri-Ciri Rumah Sehat dan Aman untuk si Kecil ANAK-anak lebih sering menghabiskan waktu di rumah di masa pandemi Covid-19 ini. Pastinya orangtua perlu memerhatikan kondisi rumah yang sehat agar bebas penyakit. Apalagi kekhawatiran orangtua terhad...

ANAK-anak lebih sering menghabiskan waktu di rumah di masa pandemi Covid-19 ini. Pastinya orangtua perlu memerhatikan kondisi rumah yang sehat agar bebas penyakit.

Apalagi kekhawatiran orangtua terhadap penularan virus corona tak dapat dipungkiri semenjak setahun belakangan. Bukan hal mudah untuk menjaga kesehatan anak-anak di masa sekarang ini.

Namun pastikan rumah Kamu tetap sehat dan tetap memastikan mematuhi protokol kesehatan saat pergi keluar rumah.

Dokter Spesialis Anak dr Lucy Amalia SpA, MKes mengatakan, tanpa disadari di lingkungan sekitar banyak bakteri, virus dan jamur. Apalagi di dalam rumah itu ruangan tertutup yang membuat mikroorganisme bisa menempel.

"Ya, virus, bakteri dan jamur bisa menempel di alat rumah tangga, meja, kursi, lantai tembok dan ini area eksplorasi untuk anak, mereka suka megang-megang ," katanya saat webinar Mowilex Mewarnai Indonesia Baru

Lebih lanjut, dr Lucy juga akan menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kondisi rumah tetap sehat. Berikut ulasan selengkapnya yang telah dirangkum Okezone, Rabu (27/1/2021).

Sirkulasi udara bagus

Jendela

Sirkulasi udara di dalam rumah sangat perlu diperhatikan. Pastikan sirkulasi bagus, ada ventilasi, rumah terpancar dengan sinar matahari dan batasi jumlah orang yang ada di dalam satu rumah.

"Jadi semua jendela dan pintu, pagu-pagi harus dibuka. Sayangnya di negara ini kan panas, maka AC nonstop. Padahal harus ada sirlukasi udara di masa pandemi ini terpajan sinar matahari," jelasnya.

Comments