Ciptakan Foto Kece di Instagram, Ini Tips Fotografi Mobile

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ciptakan Foto Kece di Instagram, Ini Tips Fotografi Mobile

Ciptakan Foto Kece di Instagram, Ini Tips Fotografi Mobile

KEPONEWS.COM - Ciptakan Foto Kece di Instagram, Ini Tips Fotografi Mobile JAKARTA - Dengan menjamurnya sosmed semacam Instagram dan Pinterest, kebutuhan akan foto yang bagus semakin marak. Bahkan mencapai 2,4 juta foto dihasilkan setiap menit di sosmed. Menurut salah satu f...

JAKARTA - Dengan menjamurnya sosmed semacam Instagram dan Pinterest, kebutuhan akan foto yang bagus semakin marak. Bahkan mencapai 2,4 juta foto dihasilkan setiap menit di sosmed.

Menurut salah satu fotografer mobile profesional, Reinaldi Ahmad sekarang ini telah ada istilah mobile photography tersendiri di kalangan para pecinta foto di Instagram. Hal ini lantaran tiga faktor-faktor, adalah instan shooting, instan editing, dan real-time sharing.

"Kini orang-orang mulai beralih ke fotografi mobile, karena kepraktisannya. Smartphone lebih senang ada di tangan kita dan lebih cepat dapat mengambil momen tertentu," kata dia dalam acara Media Masterclass wacana Mobile Fotografi yang diselenggarakan oleh Western Digital, di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Kepopuleran fotografi mobile saat ini menurut dia lantaran kepraktisannya. Pemilik akun Instagram @skinnymonkey ini pun menuturkan tips jitu untuk para penggemar fotografi mobile.

Pertama merupakan penentuan objek foto, seperti makanan, produk, dan portrait (manusia). Menurut dia, penentuan dari pengambilan gambar ini sangat berpengaruh dengan menaruh di mana titik berat sebuah foto.

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi Rilis di Indonesia

Secara garis besar, pengguna harus mematuhi leading line atau rule of third untuk mengambil objek dengan perspektif yang menarik. Dia membagi tips bila sebuah objek tidak harus berada di titik tengah namun bisa di beberapa kotak lain dalam rule of third.

Kedua merupakan lakukan editing ringan. Hal ini cukup diharapkan untuk menarik perhatian para pengguna sosmed, imbuhnya.

Game PUBG Bakal Meluncur untuk Gamer PS4

Beberapa hal ringan tersebut, menurutnya seperti melakukan cropping dengan tetap memakai rule of third, bidang warna (tone).

"Bila ingin mendapatkan hasil yang hangat dan perasaan intim, maka bisa memakai rona warna kecoklatan atau lebih ke warna oranye. Sedangkan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih cool atau menyenangkan, bisa menambahkan rona warna biru atau tosca, jelas dia.

(ahl)

Comments