Cinta Laura Kiehl Ajak Generasi Kekinian Ubah Mindset Lewat #SerunyaBelajar Ada di TikTok

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Cinta Laura Kiehl Ajak Generasi Kekinian Ubah Mindset Lewat #SerunyaBelajar Ada di TikTok

Cinta Laura Kiehl Ajak Generasi Kekinian Ubah Mindset Lewat #SerunyaBelajar Ada di TikTok

KEPONEWS.COM - Cinta Laura Kiehl Ajak Generasi Kekinian Ubah Mindset Lewat #SerunyaBelajar Ada di TikTok Dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berprestasi, Cinta Laura Kiehl termasuk salah satu selebriti yang sangat mengutamakan pendidikan dan personal development. Hal ini selalu ia ungkapkan lewat posti...

Dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berprestasi, Cinta Laura Kiehl termasuk salah satu selebriti yang sangat mengutamakan pendidikan dan personal development. Hal ini selalu ia ungkapkan lewat postingan hingga banyak sekali kegiatan sehari-hari yang membuat sosok yang satu ini selalu menghadirkan inspirasi tersendiri buat para fansnya. Ngobrolin soal edukasi, Cinta menganggap belajar merupakan sebuah proses yang terjadi seumur hidup dan terus-menerus. Sementara itu, zaman yang terus berubah membuat mindset dan cara belajar generasi kekinian pun sudah waktunya berubah juga.

Belajar nggak harus menjadi kegiatan yang penuh paksaan dan membosankan kok, karena #SerunyaBelajar Ada di TikTok mengajak generasi masa kini menikmati proses belajar yang lebih fun. Ini dia kampanye edukasi terbaru yang diluncurkan oleh TikTok dengan menggandeng Cinta sebagai TikTok Edu Ambassador.

Kampanye ini resmi diluncurkan dalam sesi press conference virtual di Zoom yang berlangsung pada Rabu (29/06/2022) yang menghadirkan Kevin Chandra (Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia), Cinta Laura Kiehl (TikTok Edu Ambassador), Tjokro W. atau yang dikenal sebagai Pak Win dan Vina Muliana yang dikenal sebagai creator top TikTok di bidang edukasi.

Terpilih menjadi TikTok Edu Ambassador, Cinta banyak membagikan inspirasi buat generasi kekinian wacana proses belajar yang kini bisa dilakukan lewat media digital seperti TikTok. Apa sih kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok dan inspirasi apa saja yang dihadirkan oleh para speakersnya? Intip lebih jauh!

3. Belajar Bikin Konten Edukasi yang Kreatif dari Ahlinya

image

(c) TikTok

Konten edukasi di TikTok menempati top category juga nggak terlepas dari dukungan para kreator yang ada. Misalnya saja Pak Win, kreator dan Juara TikTok Awards 2020 kategori Best of Learning & Education yang dikenal membagikan konten tips finansial dan usaha. Bahasan yang berat bisa jadi konten yang seru dan mudah dicerna berkat kreativitas Pak Win dalam menyebarkan berita edukasi kepada pengguna TikTok lainnya.

Pak Win pun membagikan salah satu tipsnya untuk membuat konten menarik yang bikin orang nggak bosan saat menonton.

Supaya lebih menarik, menurut saya ada elemen dari sisi keunikan. Bisa jadi nada suara atau kata yang diucapkan berulang. Ini harus konsisten ada di setiap konten kita. Lalu jangan lupa dari sisi trending bisa lewat hashtag, lagu, atau efek. Kita bisa sinergikan dengan konten kita. Misal ada filter menangis yang seperti tertawa, kita cari konten apa yang kira-kira cocok dengan filter itu. Jangan lupa engage dengan user, jawab pertanyan mereka atau buat jadi konten lain, jelas Pak Win.

Ada juga Vina Muliana, kreator yang menyebarkan konten karier dan pengembangan diri, sekaligus Juara TikTok Awards 2021 kategori Best of Learning & Education. Vina menganggap bahwa konten menarik ialah yang paling related dengan kehidupan sehari-hari.

"Menurut aku harus practical dan harus related. Aku merasa konten related itu paling disukai, jadi kalau mau membuat konten edukasi cari permasalahan orang banyak dan beri solusinya lewat video kamu, jelas Vina.

Baru melalui sesi press conference saja, sudah banyak banget inspirasi yang dibagikan TikTok lewat kampanye #SerunyaBelajar Ada di Tiktok ini kan! Jadi nggak sabar buat belajar lebih banyak hal lagi? Makanya jangan lewatkan rangkaian acara #SerunyaBelajar Ada di TikTok mulai dari Hashtag Challenge, TikTok Live Series, hingga offline event di MBloc Space yang akan datang! Don t miss it!

Cek berita menarik lainnya lewat #SerunyaBelajar di TikTok atau langsung saja klik di sini.

Comments