Cinta Bali dan Lombok, Astronot Ini Ucapkan Salam dari Luar Angkasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cinta Bali dan Lombok, Astronot Ini Ucapkan Salam dari Luar Angkasa

Cinta Bali dan Lombok, Astronot Ini Ucapkan Salam dari Luar Angkasa

KEPONEWS.COM - Cinta Bali dan Lombok, Astronot Ini Ucapkan Salam dari Luar Angkasa Pemandangan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@astro_ricky) Tinggal di luar angkasa dan melihat pemandangan bumi dari atas merupakan salah satu yang hal yang setiap hari dialami oleh seorang astr...
Loading...

Pemandangan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@astro_ricky)

Tinggal di luar angkasa dan melihat pemandangan bumi dari atas merupakan salah satu yang hal yang setiap hari dialami oleh seorang astronot.

Pemandangan bumi dari atas luar angkasa pastinya berbeda dengan dilihat dari bumi. Tentunya pemandangan tersebut lebih luar biasa dan tak bisa dinikmati semabarang orang.

Salah satu astronot bernama Ricky Arnold, sering kali membagikan foto penampakan sebuah negara dari luar angkasa melalui Twitter miliknya @astro_ricky.

Pemandangan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@astro_ricky)Pemandangan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@astro_ricky)

Sepanjang tahun 2018 lalu, salah satunya ia membagikan pemandangan saat dirinya berada di atas Gunung Anak Krakatau, sungai Amazon, New Zealand, India, Afrika hingga Indonesia.

Beberapa kali, Astronot Ricky Arnold ini membagikan penampakan Indonesia dari pesawat luar angkasanya.

Termasuk yang ia unggah, ketika astronot Ricky Arnold berhenti di atas pulau Bali dan Lombok 2018 lalu. Dalam unggahannya tersebut, Pulau Bali, Lombok dan wilayah dibagian Timur Indonesia sudah pagi hari. Sedangkan pulau di Barat masih gelap.

Pemandangan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@astro_ricky)Pemandangan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@astro_ricky)

Dalam captionnya ia mengucapkan ''Selamat Pagi Indonesia'' dalam bahasa Indonesia.

Dirinya juga mengutarakan kecintaanya pada pulau Bali, Lombok dan Jawa yang ia sebut sebagai rumahnya.

''A place I once called home. Java, Bali, & Lombok all lined up neatly in a row. The narrow straights between Bali and Java are known as the Wallace Line. Alfred Russel Wallace formulated his own theory of evolution based on his time on these islands.'' lanjut Ricky Arnold dalam ceptionnya.

Atau dalam Bahasa Indonesia ''Tempat dimana saya sebut sebagai rumah. Jawa, Bali, & Lombok semuanya berjajar rapi. Garis lurus antara Bali dan Jawa dikenal sebagai Wallace line. Alfred Russel Wallace merumuskan teorinya sendiri perihal evolusi berdasarkan waktunya di pulau-pulau ini.''

Salam yang ia sampaikan dari luar angkasa untuk Indonesia ini tentunya mendapatkan respon positif dari netizen di Twitter.

Banyak yang memuji keindahan foto yang diunggah oleh astronot ISS ini. Bagaimana menurut kalian, penampakan pulau-pulau Indonesia dari luar angkasa yang diambil astronot Ricky Arnold ini, indah bukan?


Loading...

Comments