Cindy Charlotta dan Mamapedia, Komunitas untuk Membantu Ibu Mengasuh Anak

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Cindy Charlotta dan  Mamapedia, Komunitas untuk Membantu Ibu Mengasuh Anak

Cindy Charlotta dan Mamapedia, Komunitas untuk Membantu Ibu Mengasuh Anak

KEPONEWS.COM - Cindy Charlotta dan Mamapedia, Komunitas untuk Membantu Ibu Mengasuh Anak Mamapedia merupakan situs web berisi konten wacana dunia parenting, kesehatan anak, bahkan kehamilan. (Instagram @mamapedia) Pada Desember 2017, Cindy membuat komunitas Mamapedia. Dinamai Mamapedia, k...
Mamapedia merupakan situs web berisi konten tentang dunia parenting, kesehatan anak, bahkan kehamilan. (Instagram @mamapedia)

Mamapedia merupakan situs web berisi konten wacana dunia parenting, kesehatan anak, bahkan kehamilan. (Instagram @mamapedia)

Pada Desember 2017, Cindy membuat komunitas Mamapedia. Dinamai Mamapedia, karena saya mau Mamapedia memberi semua berita yang dibutuhkan oleh para ibu, tegas Cindy.

Awal dirintis, Mamapedia merupakan situs web berisi konten perihal dunia parenting, kesehatan anak, bahkan kehamilan. Seiring berjalannya waktu, Mamapedia melebarkan keberadaan dengan akun Instagram hingga mewujudkan forum-forum diskusi di beberapa kota.

Ternyata yang senasib dengan saya banyak sekali, adalah para ibu muda yang galau harus bertanya kepada siapa soal mengasuh anak. Atau kalau anak tiba-tiba demam, apa yang harus dilakukan. Mereka terbantu dengan mengikuti Mamapedia, karena banyak yang memberi saran, tutur Cindy.

Mamapedia juga sering mengadakan seminar untuk membahas isu-isu parenting dan kesehatan anak yang hangat dibicarakan. Dalam seminar Mamapedia mengundang dokter atau ahli lainnya untuk mengonfirmasi isu kepada para ibu anggota komunitas yang muncul. Materi seminar tidak harus berat, kadang cukup membahas kegalauan yang dirasakan para ibu.

Misalnya soal plus minus ibu memberi bedak tabur kepada anaknya, jelas Cindy yang berharap Mamapedia bisa dijangkau dari seluruh pelosok Indonesia.

(han / gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas

Editor Tubagus Guritno

Comments