Cicip Sensasi Lembut Steam Baby Lobster, Gurih dengan Bumbu Sederhana

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Cicip Sensasi Lembut Steam Baby Lobster, Gurih dengan Bumbu Sederhana

Cicip Sensasi Lembut Steam Baby Lobster, Gurih dengan Bumbu Sederhana

KEPONEWS.COM - Cicip Sensasi Lembut Steam Baby Lobster, Gurih dengan Bumbu Sederhana Seafood atau makanan laut biasanya menjadi santapan favorit banyak orang. Tak terkecuali untuk sajian baby lobster yang ternyata rasanya nikmat tiada tara. Baby lobster bisa ditemukan di beberapa rest...

Seafood atau makanan laut biasanya menjadi santapan favorit banyak orang. Tak terkecuali untuk sajian baby lobster yang ternyata rasanya nikmat tiada tara.

Baby lobster bisa ditemukan di beberapa restoran seafood, salah satunya Bali Fish Market di daerah Kuta. Nah, sajian baby lobster di sini memakai chinese style dengan bumbu yang tidak terlalu rumit namun tetap gurih.

Nama menu yang kali ini tim VIVA cobain yaitu Steam Baby Lobster. Bumbu utamanya memakai potongan kecil bawang putih agar memberi rasa gurih. Tetapi, rasa baby lobster sendiri ternyata sudah lezat lho.

Baby Lobster Bali Fish Market

Rasa asli dari baby lobster yaitu manis pas. Teksturnya sendiri lembut banget. Berbeda dengan lobster ukuran besar di mana teksturnya cenderung lebih kuat serta rasanya gurih.

"Baby lobster itu lebih soft teksturnya serta rasanya manis. Baby lobster di steam lebih baik karena lebih sehat dan rasa aslinya lebih terasa dengan minimnya bumbu yang digunakan," ujar Manager Bali Fish Market, Efenty lachlan, ditemui VIVA di Bali, Rabu 4 September 2019.

Bali FIsh Market

Sushi.

Sebenarnya Bahaya Enggak Sih Makan Ikan Mentah?

Ikan cakalang pedas manis kreasi Chef Billy Kalangi

RESEP: Cakalang Pedas Manis ala Chef Billy Kalangi

Ikan kerapu lado merah.

Kerapu Goreng Lado Merah, Seksi dan Menarik hati

Gonggong, siput laut khas Kepulauan Riau.

4 Masakan Lezat Bintan, Nomor 1 Bisa Tingkatkan Vitalitas

Kerang Tiram Bakar khas Semarang.

Sedapnya Tiram Bakar Semarang, Pedasnya Menggoyang Lidah

Kuliner seafood.

Lima Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Kulineran Seafood

Sajian steam baby lobster ini juga diberi tambahan soun. Rasanya jadi makin nikmat dengan adanya taburan bawang goreng dan daun bawang.

"Kita memakai soun karena lebih kenyal teksturnya, jadi paduannya pas dengan baby lobster. Taburannya agar saat digigit, keseluruhannya mempunyai tekstur yang oke," kata dia.

Selain sajian baby lobster, terdapat menu lainnya seperti cumi dan kerang. Untuk kerang, jenis yang tim VIVA coba yaitu pen shell. Jenis kerang ini mempunyai tekstur yang lebih baik dibanding jenis lainnya.

"Agar dapat tekstur yang lembut dari pen shell, di steam 2 menit dan harus langsung dimakan agar tidak alot. Teksturnya mirip seperti daging kepiting," kata dia.

Bali FIsh Market

Comments