Ciabatti Terkesan dengan Semangat Juang Lorenzo

MotoGP

Sports / MotoGP

Ciabatti Terkesan dengan Semangat Juang Lorenzo

Ciabatti Terkesan dengan Semangat Juang Lorenzo

KEPONEWS.COM - Ciabatti Terkesan dengan Semangat Juang Lorenzo BOLOGNA Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku terkesan dengan sosok Jorge Lorenzo. Karena, Lorenzo berhasil menunjukkan semangat juang yang luar biasa selama meniti karier di MotoGP. Loren...

BOLOGNA Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku terkesan dengan sosok Jorge Lorenzo. Karena, Lorenzo berhasil menunjukkan semangat juang yang luar biasa selama meniti karier di MotoGP.

Lorenzo memang sukses mengukir karier yang manis di MotoGP. Ia dapat mengoleksi tiga gelar juara di kelas tersebut sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari gelaran MotoGP pada akhir musim 2019. Untuk bisa mengukir prestasi apik, Lorenzo juga harus melewati masa-masa sulit. Ia bahkan pernah berada di kondisi yang sangat terpuruk. Hal tersebut turut dirasakan saat berkarier di Ducati.

Ini Kisi-Kisi Taklukkan Motor Honda ala Crutchlow

Musim pertamanya di Ducati tak berjalan dengan mulus sehingga Lorenzo berada dalam kondisi yang begitu terpuruk. Tetapi, kondisi ini tak membuat sang pembalap menyerah. Usaha dan tekad kerasnya pun membawa Lorenzo akhirnya bangkit pada musim 2018 dengan mengantongi beberapa kemenangan bersama Ducati.

Penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati

Sayangnya, hasil manis bersama Ducati tak bisa terus dilanjutkan Lorenzo karena sang pembalap memutuskan untuk hijrah ke Honda pada akhir musim 2018. Di sana, Lorenzo pun kembali harus menghadapi masa-masa sulit karena tak bisa menyesuaikan diri dengan baik dengan motor Honda. Kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda, memperparah kondisinya. Melihat kondisinya yang sudah sangat terpuruk, Lorenzo pun akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Selanjutnya

Comments