Ciabatti: Podium di Prancis Penting untuk Masa Depan Petrucci

MotoGP

Sports / MotoGP

Ciabatti: Podium di Prancis Penting untuk Masa Depan Petrucci

Ciabatti: Podium di Prancis Penting untuk Masa Depan Petrucci

KEPONEWS.COM - Ciabatti: Podium di Prancis Penting untuk Masa Depan Petrucci BOLOGNA Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paulo Ciabatti, senang melihat pembalapnya, Danilo Petrucci, meraih podium ketiga pada MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu...

BOLOGNA Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paulo Ciabatti, senang melihat pembalapnya, Danilo Petrucci, meraih podium ketiga pada MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019. Menurut Ciabatti, podium di Prancis membantu Petrucci untuk mematenkan masa depannya di Ducati pada musim depan.

Petrucci memang tak bisa setenang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, menjalani MotoGP 2019. Karena, Petrucci hanya dikontrak satu tahun oleh Ducati sehingga ada kemungkinan ia akan dilepas pada akhir musim ini kalau performanya tak sesuai harapan.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Performa Petrucci pada awal musim ini pun tak bisa dikatakan bagus karena pembalap berpaspor Italia itu belum bisa meraih podium meskipun menungangi motor yang sama dengan Dovizioso, Desmosedici GP19. Petrux julukan Petrucci baru meraih podium di Prancis dua pekan lalu.

Ducati Putuskan Nasib Miller dan Petrucci di MotoGP Catalunya 2019

Podium itu akan sedikit meringankan beban Petrucci di sisa balapan musim ini. Petrucci sekarang harus fokus untuk meraih podium-podium berikutnya demi mempertahankan posisinya sebagai rekan Dovizioso pada musim depan.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Podium Danilo (Petrucci) sangat penting. Dia (Petrucci) melakukan persis apa yang diminta Ducati kepadanya, yaitu berlari di depan tanpa melakukan sesuatu yang gila. Semua orang menjadi gugup setelah tiga balapan pertama, tetapi sekarang dia menunjukkan kemajuannya, ujar Ciabatti, seperti yang dikutip dari Motorsport, Senin (27/5/2019).

Kalau nanti performa Petrucci menurun maka Ducati sudah punya nama untuk menggantikannya. Merupakan pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, yang akan menggantikan posisi Petrucci pada musim depan. Miller yang dari musim lalu sudah menyaingi Petrucci untuk menjadi rekan setim Dovizioso akan mendapatkan kesempatannya di MotoGP 2020.

(ADP)

Comments