Christian Eriksen Tidak Diizinkan Perkuat Inter Milan di Serie A, Kecuali

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Christian Eriksen Tidak Diizinkan Perkuat Inter Milan di Serie A, Kecuali

Christian Eriksen Tidak Diizinkan Perkuat Inter Milan di Serie A, Kecuali

KEPONEWS.COM - Christian Eriksen Tidak Diizinkan Perkuat Inter Milan di Serie A, Kecuali Christian Eriksen tidak akan diizinkan bermain untuk Inter Milan di Serie A kecuali defibrillatornya (alat pacu jantung) dilepas. Hal itu diungkapkan anggota komite medis Federasi Italia. CTS (komit...

Christian Eriksen tidak akan diizinkan bermain untuk Inter Milan di Serie A kecuali defibrillatornya (alat pacu jantung) dilepas. Hal itu diungkapkan anggota komite medis Federasi Italia.

CTS (komite ilmiah teknis) dari FIGC difokuskan pada respon pandemi dalam beberapa tahun terakhir, akan tetapi mereka diminta untuk mengevaluasi kondisi gelandang Inter Milan Christian Eriksen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jantung Christian Eriksen berhenti ketika memperkuat Denmark menghadapi Finlandia di laga Euro 2020.

Gelandang Denmark Christian Eriksen ditandu keluar lapangan setelah sempat kolaps saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 dithe Parken Stadium, Kopenhagen. Friedemann Vogel / AFP / POOLGelandang Denmark Christian Eriksen ditandu keluar lapangan setelah sempat kolaps saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 dithe Parken Stadium, Kopenhagen. Friedemann Vogel / AFP / POOL

Beberapa hari setelah kejadian, Eriksen menjalani operasi untuk menanamkan defibrillator kecil, sebagai langkah antisipasi.

Olimpiade Tokyo: Hujan Gol di Stadion Yokohama, Brasil Paksa Jerman Berlutut

"Christian Eriksen tidak bisa diberikan izin untuk bermain di Italia," kata anggota CTS Francesco Braconaro di Radio Kiss Kiss.

"Bila defibrillator pemain itu dilepas dan kepastian patologi dapat diselesaikan, maka dia dapat kembali bermain untuk Inter, sambungnya seperti dikutip Football Italia, Kamis (22/7/2021).

Daley Blind mempunyai implan cardioverter defibrillator (ICD) serupa dan dapat bermain untuk Belanda dan Ajax, tetapi tidak akan diberikan lampu hijau di Serie A.

Ada aturan yang sangat ketat di Italia perihal siapa yang diperbolehkan menjadi atlet profesional, dengan tes yang dilakukan oleh Federasi dan bukan klub.

Meski demikian, masih ada kasus kematian dalam olahraga dari masalah jantung yang tidak terdeteksi. Seperti yang terjadi pada Piermario Morosini dan Davide Astori.

Bahagia Simone Inzaghi Latih Inter Milan, Stefan de Vrij: Dia Pelatih Cerdas

Gelandang Livorno Piermario Morosini pingsan dan meninggal dalam laga Serie B pada April 2012, di usia 25 tahun.

Comments