Chris John Berbagi Tips Agar Dapat Meraih Prestasi, Ini Dia Penjelasannya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Chris John Berbagi Tips Agar Dapat Meraih Prestasi, Ini Dia Penjelasannya

Chris John Berbagi Tips Agar Dapat Meraih Prestasi, Ini Dia Penjelasannya

KEPONEWS.COM - Chris John Berbagi Tips Agar Dapat Meraih Prestasi, Ini Dia Penjelasannya Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Legenda tinju Indonesia, Chris 'Dragon' John yang sempat meraih juara kelas bulu WBA dan mempertahankan gelar selam...

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Legenda tinju Indonesia, Chris 'Dragon' John yang sempat meraih juara kelas bulu WBA dan mempertahankan gelar selama 10 kali beruntun membuatkan tips agar dapat meraih prestasi.

Pria yang lahir di Banjarnegara 14 September 1979 itu mengatakan, semua orang dapat meraih prestasi asalkan apa yang ditekuni dijalankan dengan fokus dan mempunyai semangat pantang menyerah.

"Benar, ketika itu saya mempertahankan gelar 10 kali berturut-turut. Tips dari saya, intinya kita harus fokus. Pada saat persiapan. Biasanya jelang bertarung di atas ring, kita ada persiapan selama dua bulan dan itu saya sudah ada di camp untuk menjalani persiapan untuk melakukan program latihan," ujarnya, saat bincang bersama media melalui virtual zoom, Kamis (11/6/2020).

Lebih lanjut, Chris John membeberkan bahwa program latihan yang terskema dengan baik cukup membantu dirinya lebih kuat dari segi fisik dan mental.

"Ini program latihan yang cukup baik. Pagi dan sore itu sangat bagus. Tidak terlalu diforsir. Siap secara keseluruhan tentunya," jelasnya.

Terkait perjalananya bisa menembus pertarungan internasional, Chris mengaku bahwa dirinya harus menempuh jalan panjang dengan bertarung di tingkat nasional, asia baru kemudian dunia.

Menurutnya, dalam perjalanan karirnya yang paling berkesan ialah ketika dirinya harus bertarung dengan petinju nasional sekaligus pertarungan tersebut menjadi yang terberat.

"Kalau di nasional tahnun 1999 saya harus merebut gelar juara nasional melawan almarhum alfarizi itu sangat berkesan. Karena itu cukup berat saya semoat dipukul keras dibagian rahang. Tapi saya berusaha bangkit dan mengeluarkan seluruh kemampuan," jelasnya.

Kemudian di tingkat Asia, sebelum menapakkan kaki menuju ajang bergengsi dunia, Chris lagi-lagi harus berhadapan dengan rekan senegaranya dan itu berhasil dilalui dengan semangat dan kerja keras yang gigih.

Chris John Berbagi Tips Agar Dapat Meraih Prestasi, Ini Dia Penjelasannya

Comments