Chou Tien Chen Tantang Viktor Axelsen Di Partai Final Indonesia Masters 2022

All Sports

Sports / All Sports

Chou Tien Chen Tantang Viktor Axelsen Di Partai Final Indonesia Masters 2022

Chou Tien Chen Tantang Viktor Axelsen Di Partai Final Indonesia Masters 2022

KEPONEWS.COM - Chou Tien Chen Tantang Viktor Axelsen Di Partai Final Indonesia Masters 2022 Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen sukses melenggang ke babak final Indonesia Masters 2022. Chou Tien Chen berhasil memenangkan...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen sukses melenggang ke babak final Indonesia Masters 2022.

Chou Tien Chen berhasil memenangkan duel dengan tunggal putra asal Singapura Loh Kean Yew, yang sama-sama mempunyai banyak penggemar di Indonesia.

Pada laga yang kerap dijuluki 'Istora Boy' itu kali ini berhasil dimenangkan oleh Chou Tien Chen sekaligus menyegel satu tiket final dengan rubber game, 21-16, 8-21, dan 21-19, Sabtu (11/6/2022).

Pebulu tangkis Tunggal Putra Denmark Viktor Axelsen usai mengalahkan pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Anthony Ginting kalah dengan skor 15-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANPebulu tangkis Tunggal Putra Denmark Viktor Axelsen usai mengalahkan pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada laga tersebut Anthony Ginting kalah dengan skor 15-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Di gim kedua dia bermain begitu cepat dan saya terlambat mengantisipasinya. Di gim ketiga, saya mulai bisa kembali mengatur pola permainan dan mengatasi permain cepatnya," ujar Chou Tien Chen usai laga.

Ketika diwawancarai, Chou Tien Chen sempat ditanya siapa yang ingin ia lawan saat bertemu pada partai final Indonesia Masters kali ini.

Chou Tien Chen langsung menyebut Ginting. Chou Tien Chen mengatakan tertarik melawan Ginting di hadapan pendukungnya pada Istora Senayan, Jakarta..

"Saya ingin melawan Ginting, sudah lama juga tidak bertemu dia di sini (Istora), itu akan menjadi seru dan menegangkan," ungkap Chou Tien Chen.

Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen meluapkan kegembiraan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Chou Tien Chen berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANPebulu tangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen meluapkan kegembiraan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Chou Tien Chen berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Namun rupanya Chou Tien Chen harus mengurungkan asa untuk melawan Anthony Sinisuka Ginting di Final Indonesia Masters kali ini.

Satu-satunya tunggal putra Indonesia tersebut ditekuk habis oleh Viktor Axelsen pada semifinal dengan dua gim cepat, 21-15, 21-15.

Sementara itu, rekor pertemuan antara Chou Tien Chen dengan Viktor Axelsen masih diunggulkan sang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Pada situs resmi BWF, tercatat keduanya telah bertemu sebanyak 16 kali. Viktor Axelsen memegang rekor laga yang jauh di atas Chou Tien Chen, 14-2.

Pertemuan terakhir kedua pebulutangkis tersebut terjadi pada babak semi final All England 2022, kala itu Viktor Axelsen menang dua gim cepat, 21-13 dan 21-15. (M39)

Comments