China Punya Akupuntur Khusus Anjing & Kucing, Seperti Apa Ya?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

China Punya Akupuntur Khusus Anjing & Kucing, Seperti Apa Ya?

China Punya Akupuntur Khusus Anjing & Kucing, Seperti Apa Ya?

KEPONEWS.COM - China Punya Akupuntur Khusus Anjing & Kucing, Seperti Apa Ya? Shanghai - Pengobatan akupuntur telah dipercaya sebagai metode pengobatan yang manjur. Selain untuk manusia, ternyata akupuntur juga bisa diterapkan untuk hewan!Diintip detikTravel dari Reuters, Selas...
Shanghai - Pengobatan akupuntur telah dipercaya sebagai metode pengobatan yang manjur. Selain untuk manusia, ternyata akupuntur juga bisa diterapkan untuk hewan!

Diintip detikTravel dari Reuters, Selasa (22/8/2017) sebuah kilinik di Shanghai, China memberikan pengobatan akupuntur khusus. Bukan untuk manusia, tapi untuk kucing dan anjing.

Klinik akupuntur ini telah berdiri selama 4 tahun. Para pemiliki hewan kini beralih menggunakan akupuntur untuk menenangkan rasa sakit dari hewan kucing dan anjing kesayangan mereka.

"China terkenal dengan akupunktur, saya segera membawa kucing itu untuk dicoba," kata Wang Xijuan (74) sambil memegang kaki kucingnya selama sesi di sebuah klinik di Shanghai.

Metode jarum Metode jarum Foto: (Aly Song/Reuters)Wang mengatakan, setelah 4 sesi dari akupuntur ini kucingnya bisa berjalan sekarang, melompat dan bahkan bertarung dengan kucing lain .

Praktisi tradisional percaya akupunktur, yang melibatkan memasukkan jarum panjang dan halus di tempat-tempat tertentu. Metode ini dikenal dengan sebagai meridian tubuh.

Metode ini dapat merangsang sirkulasi darah untuk meningkatkan penyembuhan dan mengurangi rasa sakit dan nyeri.

Di situsnya, Akupunktur Dokter Hewan Internasional mengatakan bahwa akupunktur telah digunakan dalam praktik kedokteran hewan di China. Bukan hal yang baru, akupuntur telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati banyak penyakit.

Jin Rishan, spesialis di Neurologi TCM Shanghai dan Pusat Kesehatan Hewan Akupunktur, mengatakan bahwa mereka telah merawat lebih dari 2.000 kucing dan anjing. Jin mengatakan sekitar 80 persen pasien mereka telah menunjukkan beberapa perbaikan setelah perawatan.

Klinik ini diisi oleh dokter hewan terbaikKlinik ini diisi oleh dokter hewan terbaik Foto: (Aly Song/Reuters)Untuk satu kali sesi, pemilik hewan harus membayar 260 YUAN atau sekitar Rp 520 ribu rupiah. Satu kali sesi akan dilakukan selama 45 menit.

"Membuat anjing lumpuh dan ketergantungan untuk bisa berdiri ialah tujuan akhir kami," kata Jin. (bnl/krn)


Comments

loading...