China Open 2019 Babak Semifinal, Didominasi Wakil Tiongkok, Indonesia Kirim 3 Wakil di Ganda Putra

All Sports

Sports / All Sports

China Open 2019 Babak Semifinal, Didominasi Wakil Tiongkok, Indonesia Kirim 3 Wakil di Ganda Putra

China Open 2019 Babak Semifinal, Didominasi Wakil Tiongkok, Indonesia Kirim 3 Wakil di Ganda Putra

KEPONEWS.COM - China Open 2019 Babak Semifinal, Didominasi Wakil Tiongkok, Indonesia Kirim 3 Wakil di Ganda Putra China Open 2019 Babak Semifinal, Didominasi Wakil Tiongkok, Indonesia Kirim 3 Wakilnya di Sektor Ganda Putra Salah satu ajang bergengsi bulutangkis dunia adalah China Open sudah memasuki babak semifi...

China Open 2019 Babak Semifinal, Didominasi Wakil Tiongkok, Indonesia Kirim 3 Wakilnya di Sektor Ganda Putra

Salah satu ajang bergengsi bulutangkis dunia adalah China Open sudah memasuki babak semifinal pada Sabtu (21/9/2019), dimana Tiongkok selaku tuan rumah menjadi negara paling banyak mengirimkan wakilnya sebanyak enam wakil di babak semifinal kali ini.

Diikuti tim Indonesia dan Jepang yang sama-sama mengirimkan empat wakilnya di babak semifinal ajang China Open 2019.

Jadwal China Open 2019 Babak Semifinal, LIVE TVRI, Perang Saudara Kevin/Marcus vs Fajar/Rian

Total hari ini akan digelar 10 laga di Olympic Sports Center Gymnasium, Tiongkok.

Laga babak semifinal China Open 2019 akan dibagi dua sesi dimana sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB dan 16.00 WIB.

Adapaun empat wakil tim Indonesia yang akan bertanding hari ini ialah Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Live Streaming TVRI China Open 2019 Hari Ini: Ginting Jamu Wakil Denmark, Kevin/Marcus vs Fajar/Rian

Live Score Hasil China Open 2019 The Daddies, Minions dan Ginting di Babak Semifinal, Pantau di HP

Dominasi Wakil Tuan Rumah di Semifinal China Open 2019

Tiongkok selaku tim tuan rumah berhasil menjadi satu-satunya negara yang berhasil mengirimkan tiap wakilnya di semua sektor pada babak semifinal China Open 2019.

Rinciannya ialah 1 tunggal putra, 1 tunggal putri, 1 ganda putra, 1 ganda putri, dan 2 ganda campuran.

Wakil pertama berada pada sektor tunggal putra, tim Tiongkok akan diwakili oleh Chen Long yang menjadi unggulan kelima turnamen ini.

Tunggal putra, Chen Long akan menghadapi lawan berat adalah unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Chen Long Chen Long (gettyimages.ie)

Chen Yu Fei yang menjadi unggulan ketiga akan menjadi wakil tuan rumah di sektor tunggal putri pada babak semifinal China Open tahun ini.

Pemain yang menjadi jawara All England 2019 sektor tunggal putri tersebut akan menghadapi unggulan kedua asal China Taipei, Tai Tzu Ying.

Lalu, ada satu wakil tim tuan rumah dari sektor ganda putra adalah Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang menjadi unggulan ketiga turnamen.

Pasangan Li Jun Hui/Liu Yu Chen akan menghadapi pasangan ganda putra unggulan kedua asal Indonesia adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferinaldi Gideon saat bertanding pada babak semi final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan dua set langsung 21-9 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferinaldi Gideon saat bertanding pada babak semi final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan dua set langsung 21-9 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sedangkan, ganda putri tim tuan rumah akan diwakili oleh unggulan keempat adalah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pasangan Cheng Qi Chen/Jia Yi Fan akan melawan pebulutangkis non-unggulan asal Korea Selatan, Chang Ye No/Kim Hye Rin.

Kemudian, dari sektor ganda campuran tim tuan rumah akan mengirimkan dua wakilnya sekaligus di babak semifinal sekaligus berpotensi menciptakan final sesama pebulutangkis ganda putri Tiongkok.

Pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda campuran China Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping dengan skor 21-13 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda campuran China Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Wang Li Lyu dan Huang Dong Ping dengan skor 21-13 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Ganda campuran unggulan pertama tuan rumah adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Lalu ada ganda campuran unggulan kedua Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang akan melawan unggulan ke-4 asal Thailand, Deschapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Jadwal China Open 2019, Wakil Indonesia Saling Tarung di Semi Final

Anthony Sinisuka Ginting dan Tiga Ganda Putra Indonesia ke Semifinal China Open 2019

Indonesia Dominasi Sektor Ganda Putra

Sektor ganda putra berhasil mengirimkan 3 wakilnya di babak semifinal ajang China Open 2019.

Hal itu berarti secara tidak langsung tim Indonesia telah berhasil menempatkan satu wakilnya di turnamen yang memperebutkan total uang hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar 14 miliar rupiah tersebut.

Ganda putra Indonesia pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memastikan tiket semifinal China Open 2019 setelah mengalahkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 23-21, 22-20.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). Fajar/Alfian berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng setelah bermain tiga gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16. Tribunnews/Herudin Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). Fajar/Alfian berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng setelah bermain tiga gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Di babak semifinal Fajar/Rian akan menghadapi rekan senegaranya sendiri adalah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon yang juga menempati unggulan pertama dalam turnamen ini.

Pada laga sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon berhasil menaklukkan pasangan non-unggulan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Pasangan yang mempunyai julukan Minions tersebut sukses kalahkan Goh V Shem/Tan We Kiong dengan dua gim langsung dengan skor akhir 21-15 dan 21-17.

Pasangan Ahsan/Hendra memastikan melaju ke semifinal setelah menyudahi perlawanan pebulutangkis unggulan ke-5 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Hendra/Ahsan mulus maju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20. TRIBUNNEWS/HERUDIN Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Hendra/Ahsan mulus maju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20. TRIBUNNEWS/HERUDIN (Tribunnews/Herudin)

Comments