China Kirim 3 Astronot ke Luar Angkasa dengan Durasi Waktu yang Lama

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

China Kirim 3 Astronot ke Luar Angkasa dengan Durasi Waktu yang Lama

China Kirim 3 Astronot ke Luar Angkasa dengan Durasi Waktu yang Lama

KEPONEWS.COM - China Kirim 3 Astronot ke Luar Angkasa dengan Durasi Waktu yang Lama RUPANYA China sedang bersiap mengirim tiga astronot untuk tinggal di stasiun luar angkasanya selama enam bulan. Waktu enam bulan bulan ini menjadi tonggak baru bagi program luar angkasa yang telah ber...

RUPANYA China sedang bersiap mengirim tiga astronot untuk tinggal di stasiun luar angkasanya selama enam bulan.

Waktu enam bulan bulan ini menjadi tonggak baru bagi program luar angkasa yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Ini akan menjadi misi luar angkasa dengan awak terlama yang tinggal dan memecahkan rekor untuk waktu paling banyak dihabiskan di luar angkasa oleh astronot China, demikian dikutip dari APnews.

Astronot

Pesawat ruang angkasa Shenzhou-13 diperkirakan akan diluncurkan ke luar angkasa dengan roket Long March-2F Sabtu pagi waktu setempat dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di tepi Gurun Gobi di barat laut China.

Awak pertama yang melayani misi 90 hari di atas modul inti utama Tianhe dari stasiun ruang angkasa telah kembali pada pertengahan September lalu.

Sementara, awak baru mempunyai dua veteran perjalanan ruang angkasa. Pilot Zhai Zhigang, 55, melakukan perjalanan luar angkasa pertama di China. Wang Yaping, 41, dan satu-satunya wanita dalam misi tersebut. Ye Guangfu, 41, yang akan melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk pertama kalinya.

Setelah hampir dua tahun pelatihan (bersama), anggota kru kami sekarang saling mengenal dengan baik dan mempunyai pemahaman diam-diam. Saya percaya bahwa dengan kekuatan dan kebijaksanaan tim kami, (kami) pasti akan menyelesaikan semua kesulitan, kata Zhai.

(DRM)

Comments