China Berencana Luncurkan Robot ke Mars di 2020

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

China Berencana Luncurkan Robot ke Mars di 2020

China Berencana Luncurkan Robot ke Mars di 2020

KEPONEWS.COM - China Berencana Luncurkan Robot ke Mars di 2020 JAKARTA - China mempunyai rencana meluncurkan empat misi luar angkasa pada 2030. Salah satu dari misi yang akan diluncurkan ialah menempatkan robot atau lander di Mars. China mengantisipasi peluncuran...

JAKARTA - China mempunyai rencana meluncurkan empat misi luar angkasa pada 2030. Salah satu dari misi yang akan diluncurkan ialah menempatkan robot atau lander di Mars.

China mengantisipasi peluncuran beberapa probe Mars, yang pertama dijadwalkan untuk meluncur pada 2020, dengan tujuan menempatkan lander atau pendarat di Planet Merah.

Dilansir Slashgear, Selasa (5/3/2019), apabila peluncuran ini berhasil, maka robot akan bergabung dengan misi yang tengah berjalan oleh NASA, adalah Curiosity dan InSight.

China mengungkapkan rencana misinya di tengah pengumuman 'pangkalan simulasi Mars' yang terletak di provinsi Qinghai. Tempat tersebut bisa didatangi oleh peserta yang dapat merasakan lingkungan Mars yang disimulasikan, termasuk 'fasilitas alami' yang mirip dengan yang ditemukan di Mars.

Pangkalan ini terbuka untuk umum dan dimaksudkan untuk membantu mendorong gagasan perjalanan ruang angkasa dan eksplorasi di kalangan generasi muda.

Menurut pengumuman negara bagian, konstruksi di pangkalan yang disimulasikan ini dimulai musim panas lalu, di mana proyek ini mempunyai anggaran sekitar USD22 juta.

Seperti diketahui, China telah berhasil menempatkan robot di sisi jauh bulan. Mereka juga ingin menindaklanjutinya dengan mendaratkan robot di Planet Merah.

Honor 20 Bakal Saingi Huawei P30, Intip Spesifikasinya

(ahl)

Comments