Chery Siap Investasi dan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Chery Siap Investasi dan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Chery Siap Investasi dan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

KEPONEWS.COM - Chery Siap Investasi dan Produksi Mobil Listrik di Indonesia JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia secara resmi menandatangani surat pernyataan niat ataut Letter of Intent (LoI) bersama Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika...

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia secara resmi menandatangani surat pernyataan niat ataut Letter of Intent (LoI) bersama Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Penandatanganan LoI ini dilakukan oleh Executive Vice President dari PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong dan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan, Hendro Martono, pada Senin (27/11/2023).

Dinyatakan dalam LoI ini bahwa CSI dan Kemenperin akan bersama-sama melaksanakan komitmen untuk menyokong percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Qu Jizong mengatakan penandatangan ini menunjukkan kesiapan Chery untuk berinovasi di Indonesia.

Salah satu bentuknya ialah berintesasi untuk produksi kendaraan listrik di Indonesia. Nantinya kendaraan listrik itu tidak hanya disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik tapi juga pasar ekspor.

"Penandatangan LoI ini merupakan bentuk penegasan komitmen kontribusi Chery kepada industri otomotif Indonesia, terutama untuk menyokong percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)," kata Qu Jizong

"Kami akan menjalankan komitmen untuk berinvestasi melalui produksi kendaraan listrik di Indonesia dan pendistribusiannya ke negara-negara setir kanan," tambahnya.

Follow Informasi Okezone di Google News

Comments