Chef Gordon Ramsay Bocorkan Resep Masak Carbonara Hanya 10 Menit

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Chef Gordon Ramsay Bocorkan Resep Masak Carbonara Hanya 10 Menit

Chef Gordon Ramsay Bocorkan Resep Masak Carbonara Hanya 10 Menit

KEPONEWS.COM - Chef Gordon Ramsay Bocorkan Resep Masak Carbonara Hanya 10 Menit Ketika Kamu lapar tapi tidak mau repot dengan segala macam urusan dapur, maka masak mi instan merupakan salah satu solusi yang banyak dipilih. Sejatinya, Kamu bisa bikin menu masakan lain yang tidak k...

Ketika Kamu lapar tapi tidak mau repot dengan segala macam urusan dapur, maka masak mi instan merupakan salah satu solusi yang banyak dipilih. Sejatinya, Kamu bisa bikin menu masakan lain yang tidak kalah mudah dari membuat mi instan, yaitu carnobara.

Ya, jenis pasta yang satu ini rupanya tidak sulit untuk dibuat. Bukan hanya masalah bahan-bahan yang mudah dicari dan dimiliki, tapi urusan waktu buatnya pun cepat.

Gordon Ramsay

Pesona Raisa di Atas Panggung Bikin Mata Tak Bisa Berpaling

Chef Gordon Ramsay pun membocorkan caranya membuat carbonara hanya dalam waktu 10 menit. Penasaran seperti apa? Dikutip dari HuffPost, berikut ulasannya khusus untuk Kamu:

Bahan:

125 gram spageti kering

30 gram kacang polong

80 gram daging bacon atau pancetta, potong kecil-kecil

2 telur ayam

1 1/2 sendok makan cr me fra che atau krim makanan lainnya

2 jamur, potong-potong

1 cabai

Minyak zaitun

2 bawang putih, iris tipis

Keju parmesan

2 sendok makan peterseli, potong kecil-kecil

Garam dan lada

Cara membuatnya:

1. Panaskan air dan bila sudah mendidih, masukkan pastanya.

2. Di wajan lain, masukkan minyak zaitun, panaskan. Lalu, masukkan daging bacon, tambahkan sedikit lada. Setelah itu, masukkan bawang putih, jamur, dan cabai. Masak 2 menit.

3. Kalau bacon sudah matang dan jamur sudah mulai menyoklat, tambahkan garam. Lalu, masukkan kacang polong dan sekitar tiga sendok makan air rebusan pasta.

4. Parut keju di atas kuning telur. Kemudian tambahkan krim dan aduk hingga rata. Tambahkan satu sendok teh air dingin ke dalam campuran ini untuk memastikan krim tidak terlalu pekat.

5. Setelah pasta sudah selesai, simpan air pasta untuk saus, bumbu pasta. Lalu, tambahkan ke dalam adonan bacon dan aduk. Kemudian tambahkan adonan telur setelah sekitar 30 detik, kecilkan gas dan aduk hingga matang.

6. Tambahkan peterseli dan parutan keju lagi jikalau ingin.

7. Pasta Carbonara ala Gordon Ramsay selesai dan siap disantap.

(kem)

Comments