Chef Axhiang Punya Impian Keliling Nusantara dan Kenali Masakan Daerah yang Nikmat

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Chef Axhiang Punya Impian Keliling Nusantara dan Kenali Masakan Daerah yang Nikmat

Chef Axhiang Punya Impian Keliling Nusantara dan Kenali Masakan Daerah yang Nikmat

KEPONEWS.COM - Chef Axhiang Punya Impian Keliling Nusantara dan Kenali Masakan Daerah yang Nikmat CHEF Axhiang sudah cukup lama terjun di dunia masakan. Dari hobinya memasak, dia pun mengikuti ajang MasterChef Indonesia dan namanya kian didengar publik. Di balik nama beken chef asal Bangka Belitun...

CHEF Axhiang sudah cukup lama terjun di dunia masakan. Dari hobinya memasak, dia pun mengikuti ajang MasterChef Indonesia dan namanya kian didengar publik.

Di balik nama beken chef asal Bangka Belitung itu, perempuan 38 tahun itu punya mimpi besar. Dia ingin mengunjungi banyak daerah di Indonesia untuk menjajal beragam jenis kulinernya.

"Kalau ada kesempatan, saya ingin melestarikan masakan daerah, dengan mengunjungi setiap daerah dan masak untuk masyarakat luas," ucap dia saat ditemui di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Selama menjadi chef, tambah dia, kesempatan untuk mengeksplorasi Nusantara belum banyak. Padahal menurut dia, masakan asli Indonesia banyak yang enak dan nikmat.

(Bangunan Ini Mirip Mr P Berukuran sangat Besar, Bisa 'Muncrat' Juga Loh!)

Sangat bersyukur rasanya dia tinggal di Indonesia, karena bisa mengenal banyak sekali cita rasa masakan Nusantara yang khas. Apalagi keahliannya di dunia masak harus mengangkat masakan Indonesia biar terkenal hingga terkenal diseluruh dunia.

"Saat ini saya memang lebih tertarik eksplor masakan daerah. Saya jalani itu terus sampai semua tempat sudah saya datangi," lanjutnya.

Adapun masakan favoritnya, berasal dari semua pulau di Indonesia. Dia senang masakan dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, sampai Bali.

(Mengulas Tampilan Seksi Cinta Laura yang Dianggap Tak Mengenakan Bra)

Masakan dari setiap daerah, lanjut dia, punya banyak cita rasa yang khas. Hampir semuanya berbeda-beda, meskipun bahan yang diandalkan sama.

"Kalau di Jawa misalnya, masakannya kaya rasa. Dari gurih, asin, manis, semua ada. Lalu, Bali aku senangnya sambal matah dan ayam betutu. Pedasnya enak dan beda," bebernya.

Namun, rasa penasaran Chef Axhiang lebih besar dengan jenis masakan lain yang belum pernah dicoba. Dia pun siap berkeliling daerah untuk bertualang mengenal banyak masakan dari masing-masing daerah.

"Satu keinginan saya ingin sekali mengenal masakan Indonesia. Apalagi masakan bagian dari kebudayaan Indonesia. Kalau datang langsung dan bisa masak itu istimewa sekali," pungkasnya.

(tam)

Comments