Chef Arnold Poernomo Curhat Jadi Bapak Sambil Bagikan Tips Merebus Telur

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Chef Arnold Poernomo Curhat Jadi Bapak Sambil Bagikan Tips Merebus Telur

Chef Arnold Poernomo Curhat Jadi Bapak Sambil Bagikan Tips Merebus Telur

KEPONEWS.COM - Chef Arnold Poernomo Curhat Jadi Bapak Sambil Bagikan Tips Merebus Telur Selain membuat jokes-jokes receh di sosmed, Chef Arnold Poernomo sebetulnya cukup rajin membagikan tips memasak melalui kanal YouTube pribadinya. Seperti yang ia lakukan belum lama ini. Arnold membebe...

Selain membuat jokes-jokes receh di sosmed, Chef Arnold Poernomo sebetulnya cukup rajin membagikan tips memasak melalui kanal YouTube pribadinya. Seperti yang ia lakukan belum lama ini. Arnold membeberkan tips ampuh membuat olahan telur rebus melalui video berjudul "ENDOG GODOG aka TELUR REBUS".

Dalam video berdurasi kurang lebih 9 menit itu, Chef Arnold memaparkan bahan-bahan awal yang dibutuhkan antara lain, telur ayam kampung, panci, gadam, dan air untuk memasak. Penggunaan ayam kampung di sini karena mempunyai tekstur dan kualitas yang sangat ideal untuk membuat olahan telur rebus.

Langkah-langkah merebus telur ala Arnold Poernomo

Langkah pertama yang Arnold lakukan merupakan merebus telur di dalam air mendidih. Kali ini, ia telah menyiapkan 6 butir telur ayam kampung yang akan diolah dengan durasi waktu berbeda-beda, sehingga menghasilkan tingkat kematangan yang khas.

Arnold telur

(Foto : Arnold Poernomo/Youtube)

"Masukkan telur ayam ke dalam air yang mendidih secara perlahan agar. Lalu tambahkan taburan garam. Fungsi garam di sini untuk meningkatkan temperatur air supaya nanti pas dimasak temperaturnya tetap tinggi dan stabil," terang Arnold.

Lebih lanjut, Chef Arnold memaparkan agar panci ditutup hingga rapat agar suhu panas tidak menguap. Sementara untuk durasi perebusan sendiri memang terbilang lebih singkat dibandingkan telur ayam negeri (broiler).

Selanjutnya

Comments