Charles Oliveira Berpotensi Merusak Rekor Khabib Nurmagomedov, Pegang Sabuk Juara Kelas Ringan UFC

All Sports

Sports / All Sports

Charles Oliveira Berpotensi Merusak Rekor Khabib Nurmagomedov, Pegang Sabuk Juara Kelas Ringan UFC

Charles Oliveira Berpotensi Merusak Rekor Khabib Nurmagomedov, Pegang Sabuk Juara Kelas Ringan UFC

KEPONEWS.COM - Charles Oliveira Berpotensi Merusak Rekor Khabib Nurmagomedov, Pegang Sabuk Juara Kelas Ringan UFC NEVADA- Legenda UFC, BJ Penn, menanggap Charles Oliveira merupakan sosok yang tepat untuk merusak rekor milik Khabib Nurmagomedov di kelas ringan. Oliveira (32-8-1NC) memang sedang dalam sorotan, teru...

NEVADA- Legenda UFC, BJ Penn, menanggap Charles Oliveira merupakan sosok yang tepat untuk merusak rekor milik Khabib Nurmagomedov di kelas ringan.

Oliveira (32-8-1NC) memang sedang dalam sorotan, terutama setelah memegang sabuk juara kelas ringan UFC.

Petarung Brasil itu mempunyai rekor kemenangan terbanyak di UFC dengan cara finish (submission dan knockout) berjumlah 18 kali. Oliveira juga dianggap sebagai raja kuncian.

Pasalnya dia mempunyai 15 kemenangan via submission yang merupakan hasil positif terbanyak di UFC.

Pencapaian Oliveira di UFC kemudian mengundang respons positif dari BJ Penn. Berbicara bersama Chris Taylor dari BJPENN.COM, BJ Penn memuji penampilan sosok berjuluk Do Bronx itu.

"Saya kira dia luar biasa," kata Penn sambil tertawa.

Dustin Poirier (atas) menyerang Charles Oliveira dari Brasil dalam pertarungan gelar ringan mereka selama acara UFC 269 di T-Mobile Arena pada 11 Desember 2021 di Las Vegas, Nevada. Carmen Mandato/Getty Images/AFP (Photo by Carmen Mandato / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Dustin Poirier (atas) menyerang Charles Oliveira dari Brasil dalam pertarungan gelar ringan mereka selama acara UFC 269 di T-Mobile Arena pada 11 Desember 2021 di Las Vegas, Nevada. Carmen Mandato/Getty Images/AFP (Photo by Carmen Mandato / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/CARMEN MANDATO)

"Salah satu yang terbaik pastinya. Dia seorang finisher sejati dan sangat berpengetahuan luas di semua aspek permainan," ucapnya dilansir BolaSport.com dari BJPENN.

Rekor pertahanan gelar di kelas ringan saat ini maksimal hanya dipegang selama tiga kali pertarungan. Pencapaian tersebut saat ini masih dipegang oleh BJ Penn, Frankie Edgar, Benson Henderson, dan Khabib Nurmagomedov.

Adapun Oliveira baru mengamankan satu kali gelarnya setelah mengalahkan Dustin Poirier pada Desember 2021 lalu. Alhasil untuk menyamai pencapaian Khabib Nurmagomedov, Oliveira butuh dua kemenangan lagi dalam duel perebutan gelar.

Ketika ditanya apakah Oliveira bisa memecahkan rekor pertahanan gelar terlama di kelas ringan, BJ Penn menjawab positif.

"Jelas. Kalau ada yang berani bertaruh, uang saya akan ditaruh untuk Charles, tentu saja," ucap Penn.

"Saya ingat ketika dia mengunci Kevin Lee. Saat itu juga saya berpikir 'Dia ialah satu-satunya yang bisa mengalahkan Khabib'. Kemudian dia mendominasi Tony Ferguson, yang merupakan petarung sangat hebat. Ya, dia sangat impresif," tuturnya.

Oliveira baru-baru mengunggah cuitan bahwa BJ Penn ialah GOAT di kelas ringan UFC.

Ditanya apakah melihat cuitan tersebut, The Prodigy menjawab sambil tertawa.

"Ya, saya melihatnya. Itu mengagumkan. Saya penggemar berat Charles Oliveira. Saya belajar sesuatu yang baru setiap kali saya melihat dia bertarung. Jadinya, kata-katanya itu luar biasa," ucapnya balik memuji.

Comments