Cetak Gol untuk Persebaya, Osvaldo Haay Lakukan Selebarasi Unik

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Cetak Gol untuk Persebaya, Osvaldo Haay Lakukan Selebarasi Unik

Cetak Gol untuk Persebaya, Osvaldo Haay Lakukan Selebarasi Unik

KEPONEWS.COM - Cetak Gol untuk Persebaya, Osvaldo Haay Lakukan Selebarasi Unik Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay sukses menyumbangkan satu gol untuk klubnya saat bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC. Uniknya, pemain asal Papua tersebut melakukan selebrasi tak b...

Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay sukses menyumbangkan satu gol untuk klubnya saat bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC. Uniknya, pemain asal Papua tersebut melakukan selebrasi tak biasa.

Skuat asuhan Bejo Sugiartono sukses mengemas tiga poin tepat setelah mengalahkan Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Selasa (20/8/2019). Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya dan Irfan Jaya serta Osvaldo Haay menjadi aktor kemenangan laga tersebut.

Menjadi pencetak gol terakhir untuk Persebaya, Osvaldo menunjukkan selebrasi unik. Pemain 22 tahun itu turut mengampanyekan menolak rasisme dengan menunjukkan kertas bertuliskan 'Say No Racism'.

Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay mengkampanyekan Say No Racism pada lanjutan Liga 1 2019 menghadapai Badak Lampung FC, Selasa (20/8/2019), (Instagram/@liga1match)Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay mengkampanyekan Say No Racism pada lanjutan Liga 1 2019 menghadapai Badak Lampung FC, Selasa (20/8/2019), (Instagram/@liga1match)

Saat ini, Indonesia diguncang dengan masalah rasisme yang menimpa mahasiswa Papua di Jawa Timur. Atas permasalahan tersebut, masyarakat Papua sempat melakukan demo besar-besaran di Manokwari, Papua Barat, hingga melumpuhkan jalanan utama kota.

Osvaldo, pemain asal Papua ini juga mengajak masyarakat tak terpancing dan saling menjaga kerukanan antar masyarakat di Indonesia, dengan tak menyudutkan salah satu masyarakat Papua yang merantau di Jawa Timur.

Terpisah, kemenangan Persebaya Surabaya di Bandar Lampung dinilai menjadi bukti kebangkitan klub usai ditinggal pelatih Djajang Nurdjaman. Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiartono, mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

"Anak-anak juga bisa menjalankan skema main yang kami siapkan dengan sangat baik. Osvaldo bisa menjalankan tugasnya sebagai falses nine dengan sangat baik," ungkap Bejo Sugiantoro, dikutip dari laman resmi klub.

Dengan hasil positif ini, skuat Bajul Ijo naik ke peringkat enam dengan total koleksi 21 poin. Sementara skuat Laskar Saburai, masih berada di zona degradasi peringkat 17. Badak Lampung FC hanya mengemas 12 poin.

Comments