CES 2020: Dell Pamerkan Tablet Lipat dan Laptop Layar Ganda

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

CES 2020: Dell Pamerkan Tablet Lipat dan Laptop Layar Ganda

CES 2020: Dell Pamerkan Tablet Lipat dan Laptop Layar Ganda

KEPONEWS.COM - CES 2020: Dell Pamerkan Tablet Lipat dan Laptop Layar Ganda Dell memamerkan beberapa perangkat dengan konsep baru di ajang CES 2020, salah satunya merupakan tablet Concept Ori dan laptop Concept Duet. Desain Concept Duet terlihat sangat mirip dengan Surface Ne...

Dell memamerkan beberapa perangkat dengan konsep baru di ajang CES 2020, salah satunya merupakan tablet Concept Ori dan laptop Concept Duet.

Desain Concept Duet terlihat sangat mirip dengan Surface Neo yang diperkenalkan Microsoft beberapa waktu lalu. Laptop ini dua layar dengan ukuran dan resolusi FHD 13,4 inci serta bisa diputar 360 derajat.

Tablet lipat Dell dalam CES 2020 [Android Authority].Tablet lipat Dell dalam CES 2020 [Android Authority].

Laptop Concept Duet juga sangat mirip dengan Dell XPS 12 2-in-1 di bagian luar, tetapi di bagian dalam keyboad dan touchpad diganti dengan layar kedua. Concept Duet mempunyai penggunaan yang unik karena ini bukanlah sekadar laptop tanpa keyboard.

Pengguna dapat menambahkan aksesori tambahan berupa keyboard di atas layar sentuh yang lebih rendah. Keyboard tersebut hanya menghabiskan sebagian ruang pada layar kedua dan sisa ruang dapat berfungsi sebagai panel sentuh.

Dalam ajang CES 2020, Dell memamerkan banyak sekali kemampuan multitasking berbeda yang bisa dilakukan dengan Concept Duet, seperti konferensi video di layar utama sementara mencatat di sisi lainnya. Laptop itu juga bisa berfungsi sebagai ebook dengan setiap panel menampilkan banyak sekali halaman.

Dilansir dari Android Authority, konsep yang ditampilkan Concept Ori jauh berbeda. Tablet QHD Plus berukuran 13 inci ini bisa dilipat dua seperti buku. Mekanisme yang digunakan tablet ini terlihat mirip dengan Thinkpad X1 Fold milik Lenovo yang diperkenalkan pada pertengahan 2019.

Dell Concept Ori menampilkan tampilan yang berbeda tergantung dengan posisi penggunaan. Kalau memakai orientasi portrait, layar bagian atas akan menjadi layar utama, sementara bila digunakan secara landscape, maka Concept Ori akan menampilkan layar raksasa layaknya tablet.

Sayangnya, Dell tidak memberikan berita detail mengenai spesifikasi masing-masing perangkat. Sama halnya seperti produk lain yang dipamerkan dalam ajang CES 2020, keduanya pun belum tentu diproduksi dan dirilis untuk publik.

Comments