Ceroboh Saat Gunakan Instagram, Artis Ini Kehilangan Banyak Foto Berharga

Trending

Fun / Trending

Ceroboh Saat Gunakan Instagram, Artis Ini Kehilangan Banyak Foto Berharga

Ceroboh Saat Gunakan Instagram, Artis Ini Kehilangan Banyak Foto Berharga

KEPONEWS.COM - Ceroboh Saat Gunakan Instagram, Artis Ini Kehilangan Banyak Foto Berharga Nina Zatulini, artis kelahiran Jakarta, 22 November 1991 ini membuat kaget fansnya. Pasalnya, semua foto di Instagramnya dihapus. Tak pelak, hal itu menimbulkan tanda tanya bagi para pengikutnya yang...

Nina Zatulini, artis kelahiran Jakarta, 22 November 1991 ini membuat kaget fansnya. Pasalnya, semua foto di Instagramnya dihapus. Tak pelak, hal itu menimbulkan tanda tanya bagi para pengikutnya yang sudah mencapai 1 juta.

Ternyata akun instagram Nina Zatulini baru saja mengalami phising. Ia pun harus kehilangan akses ke akun Instagramnya untuk beberapa hari. Si pengambil akun meminta tebusan hingga USD 20.000 atau senilai Rp 260 juta.

Untungnya berkat bantuan beberapa temannya yang mengerti hal seperti ini, Nina berhasil mengambil kembali akun itu. Si pembambil akun telah menghapus sebagian foto Instagramnya dan menyisakan foto-foto lama ketika ia belum berhijab. Hal itu membuat Nina memutuskan untuk menghapus semua foto di Instagramnya.

Apa yang terjadi pada akun Nina sebenarnya bukan hacking tapi phising. Phising merupakan semacam script tipuan yang bisa menyimpan data pengguna berupa username, email dan password.

Awalnya Nina Zatulini dapat email yang menginfokan kalau akun instagramnya akan diverified dengan diminta masukin email dan password. Tanpa berpikir panjang Nina langsung percaya dan segera memasukan email dan password. Dan dalam sekejab, Nina pun kehilangan akses ke akun instagramnya

Nina berusaha menghubungi akun instagramnya melalui akun temannya, Nina memberikan diri akan membeli akun tersebut. Dijawab oleh pelaku dengan harga yang fantastis, $ 20.000 atau setara dengan 260 Juta.

Nina mengaku atas bantuan temannya, sekarang akun instagramnya sudah balik ke tangannya. Foto yang ada di akunnya hanya tersisa 200an buah foto lama sebelum berhijab, karena sekarang sudah mengenakan hijab jadi Nina berpikir untuk menghapus seluruh foto yang ada di albumnya dan mulai kembali mengunggah foto dengan tampilan berhijab.

Comments