Cerita Uya Kuya terkesan pada Glenn Fredly, manggung ogah dibayar

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cerita Uya Kuya terkesan pada Glenn Fredly, manggung ogah dibayar

Cerita Uya Kuya terkesan pada Glenn Fredly, manggung ogah dibayar

KEPONEWS.COM - Cerita Uya Kuya terkesan pada Glenn Fredly, manggung ogah dibayar Dunia hiburan Tanah Air kehilangan sosok musisi legendaris Glenn Fredly. Kepergiannya yang mendadak membuat banyak orang terkejut dan tidak percaya. Ungkapan bela sungkawa pun membanjiri Instagram Gle...

Dunia hiburan Tanah Air kehilangan sosok musisi legendaris Glenn Fredly. Kepergiannya yang mendadak membuat banyak orang terkejut dan tidak percaya. Ungkapan bela sungkawa pun membanjiri Instagram Glenn Fredly. Musisi kelahiran Ambon itu berpulang selama-lamanya pada Rabu (8/4) malam karena penyakit meningitis yang dideritanya.

Bukan hanya para fans-nya yang merasa kehilangan, selebriti Tanah Air, aktivis, hingga pejabat pun merasa kehilangan sosok Glenn. Ia pergi meninggalkan istri Mutia Ayu dan seorang bayi perempuan bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Presenter Uya Kuya pun merasakan sedih yang mendalam atas kepergian pelantun lagu 'Sekali Ini Saja' itu.

Lewat akun Instagram-nya, Uya Kuya menceritakan kenangan saat ia kuliah dan bertemu dengan Glenn Fredly yang kala itu masih tergabung dalam band rock, Funk Section.

Di tahun 1996 atau 1997, Glenn bersama band-nya mengisi acara Animasi93 yang digelar angkatan 93 STEKPI (Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia) yang saat ini berganti nama menjadi Universitas Trilogi.

uya kuya kenang glenn fredly instagram

foto: Instagram/@king_uyakuya

"Selamat jalan @glennfredly309, ada cerita perihal Glenn pada saat gw Kuliah juga di STEKPI , waktu itu sekitar tahun 1996/1997. Gue inget banget dulu pada saat kita di stekpi angkatan 93 bikin acara Animasi93," tulis Uya Kuya seperti dikutip pada Jumat (10/4).

Suami Astrid Kuya ini mengatakan, Glenn Fredly bersama grup bandnya Funk Section menolak untuk dibayar. Padahal personelnya diisi oleh musisi top seperti Mus Mujiono dan beberapa lainnya.

"Glenn sama full band nya Funk Section dateng ke acara kita tanpa mau dibayar, pdhal full band nya itu isinya musisi top seperti Mus Mujiono dll," ucapnya lebih lanjut.

Penolakan dari Glenn Fredly untuk dibayar berawal saat dirinya mendapat ajakan bermain di kampus Uya Kuya. Saat itu mantan personel Tofu ini menjadi penyiar Radio TMI dan mewawancarai pelantun tembang cinta tersebut. Namun, Uya mengatakan bila Glenn menolak untuk dibayar karena ia sudah merasa senang bisa membantu teman-teman STEKPI.

"Asal bisa bantu temen2 stekpi udah seneng dia bilang, pada saat itu gw berteman dengan Glenn karna gw jadi penyiar di Radio TMI dan sering mewawancarai Glenn di Radio TMI , gw meminta Glenn tampil di acara kampus gw pada saat itu dengan dana yg susah payah kita cari," tambahnya.

Bapak dari Cinta Kuya ini pun masih teringat dengan jelas aksi panggung yang dilakukan Glenn Fredly bersama Funk Section. Glenn Fredly bersama personel band-nya membawakan lagu Brian McKnight yang membuat penonton histeris.

"Namun saat kita mau bayar honornya mereka menolak untuk dibayar sama sekali. Gw masih inget selain lagu2 Funk Section pada saat itu Glenn juga bawain lagu One last cry nya Brian mc knight yg bikin semua penontonnya histeris karna mirip banget sama penyanyi aslinya," terang Uya.

Kini, Glenn telah tiada. Kebaikan dan ketulusan hatinya hanya bisa dikenang lewat karya yang dihasilkannya. Sosoknya itu pun akan terus dikenang oleh Uya Kuya untuk selamanya.

"Itulah yang paling gw inget perihal seorang Glenn Fredly #restinlove Glenn," ungkapnya di akhir caption.

Recommended By Editor

Comments